Cara Erica Memandang TGB Ini Bikin “Baper”

0
90

Mataram (suarantb.com) – Siapa yang tak kagum pada sosok Tuan Guru Bajang alias TGB? Bahkan sang istri, Hj. Erica Zainul Majdi pun termasuk dalam golongan penggemar ulama NW ini. Hingga tak heran kalau Erica menatap TGB dengan penuh kekaguman sekaligus cinta.

Keduanya memang jarang pamer kemesraan. Namun kali ini, kemesraan yang jarang ditunjukkan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi dengan sang istri, Hj. Erica Zainul Majdi berhasil diabadikan kamera suarantb.com saat acara Jalan Sehat Bersama AHY dan TGB hari ini, Minggu, 7 Mei 2017.

 

Dalam foto tersebut, Erica terlihat menatap TGB dengan tatapan tak biasa. Bagi yang melihat, tatapan Erica bisa bisa dikategorikan tatapan kekaguman penuh cinta. Tatapan yang dapat membuat para jomblo terbawa perasaan atau baper dalam bahasa kekinian.

Melalui akun Instagramnya, Erica juga terang-terangan menyatakan kekagumannya pada suaminya itu. Pada peringatan Hardiknas lalu, Erica menyebut TGB sebagai tokoh pendidikan yang paling dikaguminya.

“Siapakah tokoh pendidikan yang paling saya kagumi? Jawabnya, Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi for a very simple reason, keinginannya agar semua orang terdidik. Sungguh, Tuan Guru adalah guru dan tokoh pendidikan favorit saya,” tulisnya.

Dalam akun Instagramnya, Erica juga memamerkan betapa TGB gemar bersyair. Termasuk menciptakan puisi untuk istri dan anak-anaknya. Erica menyertakan puisi TGB yang disebutnya sebagai puisi terindah yang pernah didengarnya. Berisi doa-doa TGB untuk anak bungsunya, Khadija Hibbaty.

“Puisi terindah dalam hidupku, ternyata bukan yang diberikan untukku. Jadi puisi untuk si bungsu: Namaku Khadija Hibbaty. Papaku Muhammad Zainul Majdi. Aku cinta menghafal Al-Quran kitab suci. Juga membaca hadis-hadis Nabawi. Dan belajar ilmu-ilmu, yang menjadikan aku rendah hati,” demikian puisi singkat yang dirangkai TGB.

Bukti kemesraan pasangan nomor satu NTB ini juga ditunjukkan saat menghabiskan malam minggu dengan menonton film berdua. Mungkin yang membedakan hanya jenis film yang ditonton. Bukan film kategori romansa atau film laga yang digemari anak muda, tapi film yang sarat nilai.

Baca juga:  TGB : Sekarang, Sudah Saatnya Kita Bangkit

Film berjudul Hidden Figure ini diceritakan Erica memberikan pelajaran yang tak habis-habisnya. Tentang pentingnya pendidikan sebagai tangga naik dalam menembus stratifikasi sosial. Pentingnya rasa ingin tahu (keinginan belajar), memiliki visi dan misi dan keikhlasan dalam memberikan yang terbaik pada semua yang dikerjakan.

Baca juga:  Pencairan Bantuan Perbaikan Rumah Lamban, TGB Protes BNPB

Termasuk mengenai kepemimpinan dan bahwa seringkali kemajuan teknologi tidak linear dengan kemajuan nilai-nilai kemanusiaan. “Sebuah film yang wajib ditonton oleh siapapun,” katanya.

Selain apa yang tertulis di atas, dalam sejumlah acara suarantb.com juga mendapati TGB menggandeng tangan sang istri dalam banyak kesempatan. Seperti saat meninjau pameran atau sekedar turun naik panggung. Perhatian kecil yang bermakna besar, sekaligus membuat banyak yang menyaksikan menjadi baper. (ros)