180 Ogoh-ogoh Ramaikan Perayaan Nyepi

Mataram (Suara NTB) – Parade Ogoh-ogoh digelar siang ini di Jalan Pejanggik, Cakranegara Mataram. 180 Ogoh-ogoh dari berbagai banjar mulai memadati jalur parade.

Pantauan Suara NTB, Jalan Pejanggik dan sebagian jalan Bung Karno dan Jalan Bung Hatta sudah ditutup. Peserta parade akan mengambil start di jalan tersebut.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad menyebutkan, tercatat 180 peserta ambil bagian dalam parade ogoh-ogoh Senin, 27 Maret 2017.

Baca juga:  Ramadhan Ajarkan Empati Sosial, Gubernur Santunani 1.015 Pasukan Kuning

“Totalnya ada 180. Tetapi yang ikut di Mataram ada 157. Sisanya di Lingsar dan Narmada,” sebutnya ditemui Suara NTB saat memimpin pengamanan langsung di lokasi.

Ia mengimbau masyakat untuk mengambil jalan alternatif yang telah disediakan. Sebab jalan yang digunakan untuk parade sudah ditutup.

Baca juga:  LEM Kembali Gelar Salat Idul Fitri

Muhammad mengapresiasi kerukunan umat beragama di Kota Mataram. Ia pun mengimbau rangkaian Nyepi 2017 ini menjadi sarana penguatan toleransi tersebut.

“Mari kita terus jaga toleransi antar umat beragama. Mataram sebahai ibukota adalah barometer. Tunjukkan bahwa warga Mataram adalah warga yg toleran,” pesannya. (why)