Pasca PON KONI Sepi, Jadwal Evaluasi Belum Jelas

Mataram (suarantb.com) – Tiga hari pasca Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX berakhir, suasana KONI NTB sepi. Tidak terlihat aktivitas berarti, bahkan Ketua KONI NTB, Andy Hadianto tidak terlihat berada di kantornya.  Demikian pantauan suarantb.com di KONI NTB, Senin, 3 Oktober 2016.

Kantor KONI NTB yang berlokasi di Turida Mataram tersebut memang terlihat sepi. Tidak terlihat para petinggi KONI hadir di awal pekan ini. Padahal, seharusnya pihak KONI segera berembuk untuk melakukan evaluasi internal mengenai hasil PON yang tidak mencapai target.

Baca juga:  Nasib Pelatda Mayung NTB Menggantung, Antara Mudik dan Pulang Selamanya

Dalam beberapa berita di suarantb.com minggu lalu, anggota dewan dan pemerintah daerah menegaskan agar pihak KONI segera melakukan evaluasi. Nampaknya evaluasi tersebut masih belum akan dilakukan awal minggu ini.

Salah seorang pelatih cabor atletik, Muhdar yang dikonfirmasi melalui telepon mengakui memang belum ada pemberitahuan dari pihak KONI tentang jadwal evaluasi. “Belum ada jadwal tentang pelaksanaan evaluasi, jadi saya tidak tahu kapan akan ada evaluasi,” jelasnya.

Ketua KONI NTB, Andy Hadianto yang dikonfirmasi masih belum bisa memberikan kepastian tanggal evaluasi. Karena ia sendiri sedang dalam kondisi kurang sehat. “Insya Allah dalam waktu dekat kita akan lakukan evaluasi sekaligus persiapan acara pemberian aspirasi kepada atlet dan pelatih peraih medali,” jawabnya melalui pesan singkat.

Baca juga:  Sejumlah Atlet Terbaik NTB Ancam Hengkang

Selain kondisi KONI yang sepi, asrama atlet di GOR Turida juga mulai nampak sepi. Beberapa atlet termasuk Neli Susanti lebih memilih untuk kembali tinggal di rumahnya sendiri sembari menunggu jadwal acara pembubaran atlet pelatda PON. Namun, pelaksanaan acara pembubaran ini juga belum pasti kapan. (ros)