Tiga Investor Batal Berinvestasi di MWP

Mataram (suarantb.com) – Tiga investor yang telah menawarkan diri untuk mengelola Mataram Water Park (MWP) dinyatakan membatalkan rencana investasinya. Pemkot Mataram tak tahu pasti alasan pembatalan investasi tersebut. Pemkot Mataram telah menyampaikan potensi dan peluang yang bisa didapatkan melalui investasi MWP. Namun investor melakukan pembatalan karena pertimbangan internal.

Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana mengatakan posisi MWP berada di lokasi strategis. Untuk mengelola sendiri aset yang telah cukup lama mangkrak ini, Pemkot Mataram belum memiliki cukup anggaran. Jika Pemkot Mataram yang membangun, tidak bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Mohan mengatakan butuh waktu hingga satu atau dua tahun untuk menata MWP ini.

Baca juga:  Nikahi Warga Lokal, Modus WNA Kuasai Lahan di NTB

“Kalau kita alokasikan anggaran, berapa sih kemampuan kita? Dan itu tidak bisa selesai dalam waktu satu-dua tahun,” jelasnya, Selasa, 27 September 2016.

Mohan mengatakan pembangunan MWP ini diupayakan menjadi pembangunan yang benar-benar memiliki nilai bagi Kota Mataram dari segi ekonomi, serta dapat membangun citra Kota Mataram. Oleh karena itu, tidak sedikit anggaran yang dibutuhkan.

Baca juga:  Cegah Investor “akan”, Pemprov NTB Syaratkan Uang Jaminan

Hingga saat ini Mohan mengatakan pihaknya masih menunggu investor. Ia pun optimis akan ada investor yang tertarik mengelola aset tersebut. “Itulah semangatnya, makanya kita masih menunggu. Saya kira nanti pasti ada investor yang tertarik,” ungkapnya. Ia juga ingin MWP akan menjadi ikon bagi Kota Mataram. (rdi)