Konser Iwan Fals, Bupati Loteng Nyanyikan Lagu Ibu

Praya (suarantb.com) – Konser Iwan Fals di Praya Lombok Tengah (Loteng) dipadati ribuan penonton yang begitu antusias menyaksikan salah satu legenda hidup dunia musik tanah air tersebut. Seolah tak mau ketinggalan, Bupati Loteng, H. M. Suhailli FT, SH turut menyanyikan salah satu lagu Iwan Fals yang berjudul Ibu.

“Kalau tadi kita banyak mendengar nasehat sosial, kritik sosial untuk komponen masyarakat semuanya. Bagaimana kalau malam ini bang Iwan, kita nyanyikan sebuah  lagu untuk mengenang jasa seseorang yang paling berjasa, yaitu ibu kita,” pintanya Bupati di hadapan ribuan penonton yang memadati Lapangan Bundar Praya, Selasa, 27 September 2016 malam.

Menurut Suhaili, lagu-lagu kritik sosial yang disampaikan Iwan Fals harus diimbangi dengan mengenang jasa seorang ibu sebagai sosok yang sangat penting dalam kehidupan. Suhailli pun ikut bernyanyi dengan diikuti oleh sebagian besar penonton yang hadir menyaksikan konser tersebut.

Lirik lagu yang berisi ungkapan hati seorang anak mengenang perjuangan seorang  ibu yang berjuang keras membesarkannya itu, cukup menguras emosi para penonton. “Ibuku sayang masih terus berjalan, walau telapak kaki penuh darah penuh nanah,” adalah penggalan lirik lagu yang dinyanyikan Iwan Fals  dan Suhailli serta  diikuti para penonton sembari mengangkat kedua tangan.

Tepuk tangan yang dibarengi teriakan-teriakan kagum oleh sebagian besar penonton juga terjadi di akhir lagu. Lagu ibu tersebut seakan menjadi pembeda dari lagu-lagu lain yang dibawakan Iwan Fals. Dimana hampir semua lagu berisi kritik dan kekesalan terhadap kondisi buruk masyarakat oleh ulah penguasa.

Sebelumnya Iwan Fals menyerahkan sebuah pohon secara simbolis kepada Bupati Loteng  sebagai bentuk ajakan agar semua masyarakat NTB mencintai serta menjaga alam dan lingkungan sekitar. “Berikan inspirasi buat kehidupan di Lombok dan dunia pada umumnya. Pak Haji Suhailli, pohon tanjung gunung,” katanya. (ast)