Selangkah Lagi, Dhita-Dini Persembahkan Emas PON untuk NTB

Bogor (suarantb.com) – Tim voli pasir NTB 1 puteri, Dhita-Dini hanya berjarak selangkah lagi dari target satu emas PON yang dibebankan ke pundak mereka.  Duet unggulan NTB ini menembus babak final PON XIX dengan cukup mudah. Demikian pantauan suarantb.com melalui siaran live streaming PON XIX Jawa Barat, Selasa, 20 September 2016.

Pertandingan NTB 1 dan Papua 1 berlangsung lancar untuk Dhita-Dini. Set pertama dan kedua dikuasai tim besutan Agus Salim ini. Umpan-umpan bola dekat net yang dilemparkan Dini banyak mencetak poin.

Baca juga:  Di Kejurnas, Zohri Bikin Rekor Baru Lagi

Pada set pertama mereka unggul atas Papua 1 dengan poin 21-17. Set kedua mereka juga melaju mulus dengan poin 21-16. Sehingga Dhita-Dini mengakhiri perjuangan Martha-Olifia di babak semifinal dengan skor 2-0.

Ketua KONI NTB, Andy Hadianto yang turut menyaksikan pertandingan mengucapkan rasa syukurnya kepada suarantb.com melalui pesan singkat. “Alhamdulillah, voli pasir on the track, sesuai target,” ucapnya.

Baca juga:  Reaksi Mengejutkan Zohri Usai Patahkan Rekor Berusia 10 Tahun

Target Andy untuk mempertahankan emas PON 2012 untuk cabor voli pasir semakin menunjukkan titik terang. Perjuangan Dhita-Dini dengan rekor tanpa kalah selama pertandingan PON XIX/2016 berbuah manis. Kini, target emas sudah di depan mata.

Dalam pertandingan final yang akan berlangsung Rabu, 21 September 2016 besok, duo Dhita-Dini akan berhadapan dengan pasangan Jatim 1 Kiki-Nanda. Pasangan ini telah berhasil menaklukkan NTB 2 pada laga sebelumnya dengan skor 2-1. (ros)