Mobil Modifikasi Senilai Miliaran Rupiah Diadu di HIN Lombok

Mataram (suarantb.com) – Kompetisi mobil modifikasi Hot Import Nights (HIN) resmi dibuka Sabtu, 20 Agustus 2016 pagi tadi di Lombok City Center (LCC) Narmada Lombok Barat. Kegiatan ini berlangsung sampai Minggu, 21 Agustus 2016.

Tak kurang dari 53 unit mobil modifikasi ikut berkompetisi di ajang tersebut. Salah satu mobil bahkan disebut-sebut menghabiskan biaya miliaran rupiah untuk modifikasinya.

Pihak Event Organizer penyelenggara kompetisi bergengsi tersebut, Steven Alexander menjelaskan alasan pihaknya  memilih Lombok sebagai salah satu lokasi  dari 19 kota di Indonesia sebagai tempat penyelenggaraan. Steven mengatakan Lombok mempunyai modifikator-modifikator andal dalam dunia otomotif.

Mobil

“Kita maupun pihak sponsor ingin mencoba kota-kota yang belum terjamah. Kami percaya di Lombok pasti ada modifikator-modifikator yang berpotensi, andal yang belum terlihat,” ujarnya.

Menurut Steven, antusiasme masyarakat dalam kegiatan ini cukup bagus, karena belum pernah sebelumnya. Sekalipun pernah ada, kegiatan tersebut dibuat terpisah antara mobil dan motor dan dari segi jumlah juga terhitung kecil.

“Untuk antusiasnya mungkin setelah  Sabtu sudah terlihat, tapi tadi saya sempat bertanya pada salah satu pengunjung, katanya belum pernah ada yang seperti ini,” tutur Steven, Sabtu, 20 Agustus 2016.

Motor

Dari pengakuan Steven, pihak EO sempat kesulitan mencari tempat untuk menampung sejumlah mobil dan motor yang ikut dalam kompetisi tersebut. Karena biasanya yang digunakan adalah sejenis gedung tertutup yang bisa menampung banyak mobil.

“Biasanya kami memakai hall sebagai tempat penyelenggaraan dengan kemasan tertutup. Jadi nggak kelihatan mobilnya dari luar, tapi karena di sini nggak ada hall terpaksa kita pakai mall,” pungkasnya.

Selain hadiah mobil persembahan dari Daihatsu, total hadiah uang yang disediakan bagi para pemenang adalah Rp 10 juta. Kompetisi final akan dilaksanakan di Jakarta. Dari 19 kota yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan baru 10 kota yang sudah, termasuk Lombok. (ism)