Hati-Hati, Curanmor Modus Pinjam Motor

Kapolsek Cakranegara Zaky Maghfur menginterogasi pelaku curanmor modus kunci duplikat, Selasa, 30 Juni 2020.(Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Pencurian sepeda motor modus kunci duplikat diungkap Polsek Cakranegara. Pelakunya berdalih meminjam motor. Kunci kontak motor pinjaman diduplikat untuk memudahkan pencurian.

Kapolsek Cakranegara AKP Zaky Maghfur menerangkan, aksi pelaku berinisial AHP rupanya terekam kamera CCTV. “Motor sempat dibawa pelaku menginap di sebuah hotel di Cakranegara. Di situ dia terekam CCTV,” ujarnya Selasa, 30 Juni 2020 kemarin.

Iklan

AHP diduga menggondol motor curian dari Taman Selagalas, Cakranegara, Mataram. Dari hotel tempat menginap, pelaku dengan mudah membawa motor seperti miliknya sendiri.

“Karena dia pakai kunci yang sudah diduplikat,” ungkap Zaky.

Pelaku mendapatkan kunci duplikat dari teman wanita. AHP berkilah dia hanya orang suruhan. Kunci duplikat itu teman wanitanya yang menggandakan. Dia hanya terima bagian mengambil motor yang terparkir di Taman Selagalas. Walaupun begitu, AHP yang menikmati hasil gadai motor curian tersebut.

“Sudah digadai Rp950 ribu. Uangnya sudah habis dipakai untuk kebutuhan sehari-hari,” terang Zaky.

AHP mengaku baru kali ini mencuri. Alasannya terdesak kebutuhan ekonomi yang makin sulit di saat pandemi Covid-19 ini. “Kita masih dalami lagi apakah ada keterlibatannya di kasus Curanmor lainnya,” tandas Zaky.

AHP sudah ditahan dengan sangkaan pasal 363 KUHP tentang pencurian yang ancaman pidana penjaranya paling lama tujuh tahun penjara. (why)

  Tersangka Pungli Prona Sekotong Barat Dilimpahkan ke Kejati NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here