Hasil Swab Ratusan PPDP KPU Tahap Pertama Negatif

M. Wildan, Lahmuddin. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Hasil swab test untuk 129 Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) ditahap pertama dinyatakan negatif. Dari 1010 PPDP yang diambil swabnya. Hasil swab PPDP lainnya akan dilaporkan secara bertahap oleh Sumbawa Tecnopark (STP) kepada KPU Sumbawa scara bertahap.

β€œIni laporan tertulisnya untuk yang awal. Alhamdulillah 129 Orang PPDP kami negatif. Sedangkan untuk hasil test swab PPDP lainnya, masih dalam proses,” terang Ketua KPU Sumbawa, M. Wildan, saat dihubungi Suara NTB, Senin, 13 Juli 2020.

Iklan

Diketahui, KPU kini akan memasuki tahapan pemuktahiran data pemilih. Dengan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) oleh PPDP terhadap daftar pemilih yang disusun berdasarkan DP4 dengan memperhatikan DPT Pemilu terakhir. Coklit dimulai 15 Juli dan berakhir pada 13 Agustus mendatang.

Terkait verifikasi faktual, Sekretaris KPU Sumbawa, Lahmuddin menambahkan, pleno tingkat PPK akan digelar pada 16 Juli dan dilanjutkan pleno tingkat Kabupaten, pada 20-21 Juli mendatang. Untuk mengetahui hasil akhir dari proses verifikasi faktual yang dilakukan. Berepa dukungan kepada calon perseorangan yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan berapa dukungan yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). (arn)

  Masalah Permukiman Jadi Isu Sentral Pascabencana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here