Hasil SKB CPNS di Lobar Direncanakan Diumumkan Oktober

Suparlan (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di Lombok Barat (Lobar) rencananya diumumkan bulan Oktober. Sebanyak 403 peserta yang ikut SKB memperebutkan 163 formasi yang terisi. Mereka tengah harap-harap cemas menunggu hasil pengumuman dari panselnas tersebut.

“Rencananya pengumuman hasil SKB CPNS Insya Allah bulan Oktober,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKD dan PSDM) Lobar, Suparlan, S.Sos., Minggu, 20 September 2020.

Iklan

Pihaknya juga menunggu kepastian dari pengumuman tersebut dari panselnas. Untuk penentuan peserta yang lolos seleksi CPNS panselnas yang berwenang. Untuk penilaian kelulusan, diambil dari hasil SKD dan SKB dengan persentase 40 persen SKD dan 60 persen SKB.

“Apalagi kalau ada teman-teman guru yang punya sertifikat tenaga pendidik itu juga dihitung. Tetapi dari penelusuran belum ada peserta yang memiliki sertifikat,” terangnya.

Diakuinya, jumlah peserta yang ikut tes SKB sebanyak 403 orang. Karena dari jumlah peserta yang ikut SKB sebanyak 407, terdapat empat peserta yang gugur dengan berbagai faktor. Suparlan menerangkan penyebab 4 peserta itu gugur. Satu orang meninggal dunia, satu terlambat datang, dan dua tidak hadir tanpa keterangan.

Sedangkan peserta lainnya sebanyak 384 orang seluruhnya hadir mengikuti tes di UPT BKN Mataram. Kemudian 18 peserta mengikuti tes di luar daerah. Untuk diketahui, formasi CPNS tahun 2019-2020 sebanyak 205. Terdapat 163 formasi yang terisi (ada pesertanya) hingga SKB sedangkan sisanya 42 formasi lowong, karena tidak ada pelamarnya dan tidak ada yang lolos passing grade saat tes SKD. (her)