Hasil SKB CPNS akan Diumumkan Akhir Oktober

Lalu Agus Satriawan. (Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menegaskan pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019 dijadwalkan diumumkan pada 30 Oktober mendatang. Dipastikan, 472 formasi dari 482 kuota formasi Lotim terisi.

Hal ini diungkapkan, Kepala Bidang Data dan Formasi pada BKPSDM Lotim, Lalu Agus Satriawan, kepada Suara NTB, Minggu, 25 Oktober 2020. Dikatakannya, kurangnya sepuluh formasi tersebut dikarenakan tidak ada pelamar sejak pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKD). Sementara untuk SKB ini, tercatat 1.192 peserta yang dipastikan mengisi 472 formasi tersebut.

Iklan

 “Tanggal 30 Oktober ini kita umumkan. Semua datanya secara otomatis sudah kita kirim ke pusat dan diumumkan secara nasional sesuai jadwal,”terangnya.

Dalam seleksi CPNS tahun 2019 ini, kata Agus, pembobotan nilai SKD 40 persen dan SKB 60 persen. Adapun sebanyak 35 peserta yang memilih mengikuti tes di luar daerah berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Di antaranya seperti, Jayapura, Kalimantan, DKI Jakarta dan berbagai provinsi lainnya menyusul terjadinya pandemi Covid-19.

Sementara untuk penerimaan formasi CPNS di Kabupaten Lotim tahun anggaran 2019 sebanyak 482 formasi. Dari 482 formasi ini didominasi oleh tenaga guru sebanyak 273 formasi, tenaga kesehatan 152 formasi dan sisanya 57 formasi tenaga tekhnis. Dimana untuk tahun ini Kabupaten Lotim hanya membuka untuk formasi umum dan tidak ada formasi khusus dengan usia maksimal 35 tahun. (yon)