Hasil Sanggah, 11 Pelamar CPNS dan PPPK Lolos di Kota Bima

M. Saleh Yasin. (Suara NTB/Jun)

Bima (Suara NTB) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bima, sudah memproses berkas sanggahan pelamar CPNS dan PPPK yang terpental pada tahap verifikasi administrasi. Hasilnya, dari sekian banyak sanggahan yang masuk, hanya 11 orang dinyatakan lulus.

Kepala BKPSDM Kota Bima, Drs. M. Saleh Yasin dikonfirmasi Suara NTB usai mengikuti Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kantor Walikota Bima, Selasa, 17 Agustus 2021 menyampaikan, ada banyak berkas sanggahan yang diterima pihaknya sejak Tanggal 5 Agustus 2021.

Iklan

Rata-rata berkenaan dengan kelalaian mereka dalam menginput data lamaran, seperti tidak menyertakan materai pada surat pernyataan, tidak membubuhi tanda tangan pejabat tinggi pratama di surat pengalaman kerja serta kualifikasi pendidikan tak sesuai dengan formasi. “Banyak kesalahan mereka yang sanggah itu, ndak ada tanda tangan dan ndak ada materai,” ungkapnya.

Dengan item kelalaian itu, pelamar CPNS dan PPPK semestinya tidak perlu lagi mengajukan sanggahan karena dinilai sudah cukup fatal. Tak heran dari sekian banyak berkas perbaikan, hanya 11 orang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

Jumlah tersebut memang tidak seberapa, tetapi hanya itu yang memenuhi persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku. Atas hasil akhir ini, BKPSDM selanjutnya akan mengumumkan data pelamar yang lolos seleksi administrasi. “Itu sesuai dengan aturan, bukan masalah banyak dan sedikit. Jadi tergantung sanggahannya bagaimana,” jelasnya.

Pasca pengumuman dan pencetakan kartu ujian, kata M. Saleh Yasin, para pelamar akan mengikuti seleksi di SMPN 1 Kota Bima. Namun demikian, terkait jadwal pelaksanaan pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat. “Pusat memang yang menentukan, kita daerah kan hanya mengikuti saja,” tandasnya. (jun)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional