Hari Terakhir, Dua Peserta Tak Ikut SKB CPNS Kabupaten Bima

Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri saat meninjau pelaksanaan Tes SKB di aula kampus vokasi Unram, Senin, 14 September 2020.(Suara NTB/Ist)

Bima (Suara NTB) – Sebanyak dua orang peserta tidak mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima yang berlangsung sejak tanggal 12 sampai dengan 14 September 2020.

“Sampai dengan hari terakhir ini ada dua orang peserta yang tidak ikut tes SKB,” kata Kabid Pengembangan BKD dan Diklat Kabupaten Bima, Abdurahman S.Sos, Senin (14/9).

Iklan

Ia menyebutkan ada 438 peserta yang mengikuti tes SKB yang berjalan tiga hari itu. Hanya saja, lanjutnya yang mengikuti tes SKB dipusatkan di aula Kampus Vokasi Unram di Desa Sondosia Kecamatan Bolo tersebut sebanyak 420 peserta. “Sedangkan sisanya 18 peserta, mengikuti tes SKB yang digelar oleh BKN,” katanya.

Lebih jauh Abdurahman mengaku, berdasarkan ketentuan peserta tes SKB yang berada di luar NTB, bisa memilih untuk mengikuti tes SKB di tempat atau lokasi tempat tinggalnya. “Bisa mengikuti tes di wilayah UPT BKN masing-masing. Hal ini untuk meminimalisir pergerakan orang ditengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Di samping itu, tes SKB yang tetap didampingi perwakilan BKN Pusat itu dibagi menjadi sembilan sesi. Setiap hari dibagi menjadi tiga sesi dengan kapasitas jumlah peserta sebanyak 50 Orang. “Jadi setiap hari ada 150 peserta yang mengikuti tes. Selama tes SKB juga diatur jaraknya 1 meter. Peserta juga wajib menggunakan masker,” katanya.

Abdurahman menambahkan pihaknya akan menambah satu hari tes SKB yakni Selasa, 15 September 2020. Satu hari tersebut berlaku bagi para peserta dinyatakan reaktif Covid-19 yang sebelumnya dilakukan isolasi mandiri. “Jadi Besok Selasa juga akan digelar terakhir tes SKB,” ujarnya.

Sementara Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE yang meninjau tes SKB, Senin, 14 September 2020 mengapresiasi kinerja panitia yang bekerja mensukseskan tes SKB CPNS tingkat Kabupaten Bima. “Kita harapkan selama selama tes SKB tidak ada kendala atau hambatan yang menggangu,” katanya.

Disamping itu Bupati tetap menghimbau para peserta aga tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Serta mematuhi aturan dan ketentuan yang ditetapkan oleh Panitia. (uki)