Hari Pertama WSBK, Toprak Razgatlioglu Terbaik di FP1 dan FP2

Pembalap tim Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu melaju saat sesi latihan bebas pertama (FP1) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Jumat (19/11). (ant/bali post)

Praya (Suara NTB) – Ajang balapan World Superbike (WSBK) resmi digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Jumat, 19 November 2021 Balapan yang melibatkan 36 pembalap dunia itu berlangsung sengit, dan melahirkan juara baru pada  sesi latihan bebas pertama (free practice /FP1) dan FP2.

Adalah Toprak Razgatlioglu yang sukses merebut finis pertama FP1 WSBK Mandalika 2021. Pembalap dari tim PATA Yamaha itu tampil dengan menggunakan motor nomor 54. Ia berhasil memimpin balapan sejak awal putaran pertama balapan.

Iklan

Pembalap asal Turki itu mencatatkan waktu 1 menit 34,985 detik di FP1. Sedangkan posisi kedua raih pembalap Kawasaki Racing, Alex Lowes yang tertinggal 1,544 detik di belakang Razgatlioglu. Kemudian, Garret Gerloff yang berseragam GRT Yamaha di peringkat tiga besar.

Selanjutnya, di posisi empat dan lima ditempati oleh Scott Redding (Aruba.It Ducati) dan Isaac Vinales (Orelac Racing Kawasaki). Mereka masing-masing 1,835 dan 2,094 detik di belakang Razgatlioglu.

Mekanik tim Pata Yamaha With Brixx WorldSBK mengecek sepeda motor pembalapnya Toprak Razgatlioglu saat sesi latihan bebas kedua (FP2) WSBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (19/11/2021). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/wsj.

Sementara itu, saingan terdekat Razgatlioglu di klasemen WSBK 2021, Jonatan Rea gagal tampil gemilang di arena balapan Pertamina Mandalika. Pembalap Kawasaki Racing itu harus puas di urutan 11, tertinggal 2,401 detik dari sang rival.

Selain tampil tercepat di sesi latihan bebas pertama, Toprak juga keluar sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua WSBK. Pembalap PATA Yamaha itu kembali mencatatkan waktu  tercepat, 1 menit 34.230 detik.

Namun di latihan bebas kedua saingan terdekat Razgatlioglu dalam perebutan gelar juara musim ini, Jonathan Rea yang di sesi latihan pertama meraih peringkat 11 besar, Rea memperbaiki performanya di latihan bebas kedua. Pembalap Kawasaki Racing itu membuntutinya di urutan kedua dengan tertinggal 0,174 detik dari rivalnya. Kemudian, Garret Gerloff melengkapi posisi tiga besar. Pembalap GRT Yamaha itu 0,225 detik lebih lambat dari Razgatlioglu.

Selanjutnya di posisi keempat diraih Alvaro Bautista dan Scott Redding mengisi tempat kelima. Mereka masing-masing tertinggal 0,230 dan 0,349 dari sang calon juara. Rencananya para pembalap WSBK akan kembali menjalani sesi latihan bebas 3 pada Sabtu, 20 November 2021 pukul 08.00 WIB. Setelah itu, pada hari yang sama mereka akan balapan di sesi superpole dan race 1.

Untuk diketahui, selain menggelar balapan WSBK, ajang balapan dunia itu juga menggelar dua balapan lainnya, yakni balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) sebagai balapan pembuka yang sempat tertunda. Dan juga digelar balapan Word Super Sport (WSSP). (fan) 

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional