Hari Pertama PTMT, Penerapan Prokes Dipantau

Wabup Sumbawa, Dewi Noviany didampingi Kadis Dikbud Sumbawa saat melakukan pemantauan pelaksanaan PTMT hari pertama.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Seluruh sekolah jenjang PAUD, SD, SMP sederajat di Kabupaten Sumbawa mulai menerapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), pada Senin, 30 Agustus 2021. Dari pantauan di lapangan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, H. Sahril memastikan PTMT hari pertama berjalan lancar sebagaimana protokol kesehatan yang diharapkan.

“Alhamdulillah berjalan lancar, kemudian penerapan protokol kesehatan on the track. Saya bersama Bu Wabup sempat melihat kondisi beberapa sekolah di dalam Kota Sumbawa,” ujarnya kepada wartawan usai melakukan pemantauan.

Iklan

Selain di dalam kota, diakuinya, seluruh jajaran di semua bidang dan pengawas berada di lapangan untuk memastikan PTMT berjalan sesuai dengan amanat surat edaran bersama empat menteri. Dari laporan yang diterima, sejauh pemantauan pada hari pertama tidak ditemukan kendala berarti. Bahkan para siswa menunjukkan antusiasnya menyambut dimulainya pembelajaran tatap muka. Karena mereka kembali bertemu teman dan guru seperti dulu.

“Sejauh ini kita belum temukan kendala yang cukup berarti, dan yang paling menarik ternyata anak-anak sangat antusias menyambut dimualinya pembelajaran tatap muka. Tadi juga anak-anak diwawancara Bu Wabup, bagaimana kesan-kesan atau perbandingan sekolah selama ini daring dengan tatap muka ini. Alhamdulillah anak-anak kita dari dulu ingin cepat-cepat kembali ke sekolah,” akunya.

Pihaknya mengajak sekaligus berpesan kepada para orang tua agar terus mendukung prokes bagi anak-anak dalam rangka menuju sekolah. Kemudian dari sekolah ke rumah untuk terus dipantau agar sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan, bagaimana seharusnya berangkat dari rumah dengan segala atribut prokes termasuk menyiapkan air minum atau pun bekal di sekolah. Sedangkan kepada pihak sekolah agar membangun komitmen yang tinggi untuk terus memastikan semua prokes telah dilaksanakan secara baik, menyeluruh dan harus konsisten.

“Untuk pengawasan ke depan, kita terus memantau, tidak ada hari yang luput dari pantauan kita baik langsung di lapangan maupun secara online. Semua sekolah maupun kami dari dinas terus melakukan komunikasi dengan pihak sekolah untuk memastikan. Sekolah juga akan melaporkan perkembangan di lapangan selama PTMT ini berlangsung,” pungkasnya. (ind/arn)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional