Hari Pertama Kerja, Kehadiran ASN Tak Sampai Seratus Persen

Mataram (suarantb.com) – Setelah sepekan libur Lebaran, para Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali bekerja, Senin, 11 Juli 2016. Pada hari pertama kerja ini, kehadiran ASN di lingkup Pemkot Mataram tak sampai seratus persen.

Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh menyampaikan tingkat kehadiran para ASN sebesar 97,7 persen. Data tersebut berdasarkan laporan dari jajarannya. “Tingkat kehadiran cukup bagus walaupun tidak pernah mencapai seratus persen,” jelasnya.

Iklan

Sementara 2,3 persen ASN dinyatakan tidak masuk kerja karena berbagai alasan. “Ada yang cuti sakit, cuti melahirkan, cuti umroh. Selain alasan itu tidak boleh ada cuti,” ujarnya.

Untuk ASN yang tak masuk kerja tanpa keterangan, disebutkan sebanyak sembilan orang yang bekerja di berbagai SKPD. Terhadap sembilang orang ini, Ahyar mengatakan akan menerapkan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Sudah tentu kita akan berikan sanksi. Tidak ada sanksi di luar ketentuan misalnya lari keliling Kota Mataram. Kita hindari sanksi-sanksi di luar ketentuan,” jelasnya. Jumlah ASN lingkup Pemkot Mataram sebanyak 2.908 orang, di luar ASN guru.

Pada hari pertama kerja, Walikota melakukan pemantauan ke RSUD Kota Mataram dan Kantor Camat Selaparang. Siang hari, Walikota langsung memimpin rapat koordinasi (rakor) dengan seluruh pimpinan SKPD, camat, dan lurah se-Kota Mataram. (ynt)

  Pemda Lombok Timur Monitor Keberadaan 20 Tenaga Kerja Asing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here