Hari Kartini, Warga Sumbawa Dilayani Polwan Berkebaya

Tampak personel Polwan Satlantas Polres Sumbawa menggunakan kebaya berikan pelayanan.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Situasi berbeda terlihat di Polres Sumbawa khususnya di Kantor Pelayanan SIM pada Rabu, 21 April 2021.  Tampak personel Polwan Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres setempat menggunakan pakaian kebaya nasional dalam melakukan aktivitas pelayanan SIM dan Samsat.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu Samsul Hilal, S.H menyampaikan, Polwan Sat Lantas menggunakan kebaya tersebut dalam rangka memperingati Hari Nasional yakni Hari Kartini. Baik di pelayanan Satpas SIM maupun di Kantor Samsat dan SIM Keliling. “Khusus hari ini spesial dilakukan sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan publik yang prima, serta untuk menunjukkan bahwa semangat juang Kartini masih ada hingga hari ini,” ujarnya.

Iklan

Dijelaskannya,  dengan digunakannya pakaian kebaya oleh Polwan ini diharapkan dapat menarik perhatian serta memberikan energi positif bagi masyarakat saat pengurusan SIM dan juga Samsat. “Semoga penggunaan pakaian adat dalam pelayan hari ini akan memberikan kesan dan tanggapan positif dari masyarakat. Kami akan terus berinovasi guna lebih meningkatkan mutu pelayanan di bidang lalu lintas,” pungkasnya.(ind)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional