Hari Ini, Tiga Pejabat Hasil Seleksi JPT Pratama Dilantik

H.W. Musyafirin. (Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Tiga pejabat yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan dilantik pada hari ini, Rabu, 1 Desember 2021.

Kepastian pengambilan sumpah jabatan ketiga pejabat yang naik ke eselon IIa disampaikan Bupati KSB, H. W. Musyafirin. Kepada wartawan, ia menyatakan, pelantikan pejabat hasil seleksi itu akan digelar tepat pada tanggal 1 Desember. “Sudah dijadwalkan. Untuk penetapan 3 pejabat yang lolos Pansel sekalian diumumkan pada pelantikan besok,” katanya.

Iklan

Pelantikan ketiga pejabat hasil Pansel itu sebelumnya telah mendapat persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Menurut bupati, sesuai ketentuan pengangkatan dan pergeseran JPT Pratama saat ini harus selalu mendapat rekomendasi KASN yang mengawal profesionalitas aparatur pemerintah. “Setelah dipilih salah satu yang terbaik. Kita sampaikan ke KASN untuk mendapat persetujuan pelantikan,” timpalnya.

Selain melantik pejabat JPT Pratama hasil seleksi, pada kegiatan esok hari itu sekaligus akan dilakukab mutasi pegawai lainnya. Pada mutasi itu, bupati menyatakan, hanya akan mengisi sejumlah posisi jabatan kosong baik yang ditinggalkan pejabat yang naik eselon II maupun yang sebelumnya lowong pasca pejabatnya sebelumnya memasuki purna tugas. “Iya dong harus kita isi yang ditinggal oleh mereka yang dilantik besok. Jadi kita upayakan tidak ada lagi posisi lowong memasuki tahun 2022 nanti,” cetusnya.

Untuk diketahui, tiga posisi JPT Pratama yang akan diisi pada pelantikan nanti adalah kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Permukiman (PUPRPP) dan terakhir Dinas Arsip dan Perpustakaan (Arpus). (bug)

Advertisement