Hari Ini, SKB CPNS Lotim Digelar

Kabid Data dan Formasi BKPSDM Lotim, Lalu Agus Satriawan menunjukkan persiapan pendaftaran bagi peserta SKB CPNS.(Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mulai dilaksanakan, Rabu, 30 September hari ini. Pemda Lotim melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) terus mematangkan persiapan. Salah satunya menyiapkan 10 persen komputer isolasi.

Kepala Bidang Data dan Formasi pada BKPSDM Lotim, Lalu Agus Satriawan, menerangkan komputer isolasi yang disiapkan tersebut sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) sebanyak 10 persen atau 5 komputer klien dari 52 komputer yang akan digunakan pada masing-masing sesi. Khusus untuk komputer isolasi disiapkan bagi peserta yang memiliki suhu badan tinggi, 37,2 derajat celcius.

Iklan

Menurutnya, SKB CPNS Lotim akan digelar selama 8 hari mulai dari tanggal 30 September hingga 7 Oktober 2020 dengan satu dibagi dalam tiga sesi kecuali hari Jumat 2 sesi. Persiapan yang dilakukan oleh BKPSDM Lotim sudah mendapat pemantauan dan pengecekan oleh BKN.

Lalu Agus menyebutkan, sebanyak 1.191 peserta yang lolos untuk mengikuti SKB. 1.157 yang akan mengikuti tes di Kabupaten Lotim dan 34 peserta mengikuti tes di luar daerah dampak dari Covid-19. Peserta tes SKB tidak diharuskan untuk menunjukkan surat rapid test, melainkan dilakukan pengecekan suhu tubuh bekerjasama dengan tim medis dari RSUD dr. R. Soedjono Selong.

Selama mengikuti tes selama 8 hari ini, peserta diwajibkan untuk memakai sarung tangan dan masker. Begitupun untuk panitia menggunakan APD layaknya peserta dengan waktu istirahat di setiap sesi selama 90 menit.

Adapun penerimaan formasi CPNS di Kabupaten Lotim tahun anggaran 2019 sebanyak 482 formasi. Dari 482 formasi ini didominasi oleh tenaga guru sebanyak 273 formasi, tenaga kesehatan 152 formasi dan sisanya 57 formasi tenaga teknis. Untuk tahun ini Kabupaten Lotim hanya membuka untuk formasi umum dan tidak ada formasi khusus dengan usia maksimal 35 tahun. (yon)