Hari ini, Pengurus Cabor Audiensi dengan Dewan

Agus Suharyan (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Rencana pimpinan pengurus cabang olahraga audiensi dengan dewan akhirnya terpenuhi. Pihak Komisi V (Lima) DPRD NTB rencananya akan menerima pimpinan  pengurus cabor PON untuk audiensi, Jumat, 11 Juni 2020.

Informasi yang diterima Suara NTB,  pimpinan DPRD NTB telah mengundang secara resmi seluruh pengurus cabor untuk melakukan audiensi dengan pihak Komisi V DPRD NTB pukul 14.00 Wita hari ini. Surat DPRD NTB Nomor : 005/427/PP/DPRD/2020 ditandatangani oleh Ketua DPRD NTB, Hj. Baiq. isvie Rupaeda tanggal 10 Juni 2020.

Iklan

Ketua Harian Pengprov Perkemi NTB, Agus Suharyan yang dikonfirmasi Suara NTB di Mataram, Kamis, 11 Juni 2020 membenarkan bila  sejumlah pimpinan cabor dari 17 cabor yang dinyatakan lolos PON akan melakukan audiensi dengan Pihak Komisi V DPRD NTB, Jumat, 12 Juni 2020.

“Pertemuan pengurus cabor dengan Komisi V DPRD NTB nantinya sifatnya hearing. Dalam hal ini Pengurus cabor akan menanyakan kebijakan KONI NTB dan Dispora NTB terkait anggaran pembinaan olahraga di NTB,” ucap Agus.

Agus yang juga Ketua Forum Komunikasi Pelatih PON NTB menjelaskan bahwa sebelumnya  pemerintah telah mendukung penganggaran  Pemusatan Latihan Daerah  (Pelatda) persiapan mengikuti PON 2020. Namun dalam pelaksanaanya  kegiatan Pelatda PON dihentikan dan digantikan dengan program latihan mandiri.  Mirisnya dalam program latihan  mandiri atlet tidak mendapat dukungan  peralatan latihan.

Terkait kebijakan tersebut, pihak pengurus cabang olahraga menginginkan  pihak DPRD NTB memanggil  pengurus  KONI NTB dan Dispora NTB untuk menyampaikan secara terbuka soal kebijakan yang dinilai telah menyulitkan atlet dan pelatih dalam melaksanakan persiapan menghadapi PON di Papua tahun 2021. Diharapkan  kedepan  KONI NTB dan Dispora NTB dapat mendukung program latihan atlet dalam persiapan mengikuti PON/2021.

Sementara itu, Ketua Komisi V DPRD NTB, TGH. Mahalli Fikri yang dikonfirmasi membenarkan bila pihaknya telah mengundang sejumlah pengurus cabor untuk audiensi dengan Dewan. Selain cabor pihaknya juga mengundang KONI NTB dengan Dispora NTB. (fan)