Hari Ini, Pelatih Tagih Bonus SEA Games

Andik Budi Hariono (Suara NTB/dok)
top ads

Mataram (Suara NTB) – Pelatih dan atlet  peraih  lima medali  emas, dua perak dan dua perunggu di SEA Games 2019  mengaku kecewa bonus mereka belum dicairkan. Terkait hal itu mereka mengaku  akan menghadap Gubernur NTB untuk menagih bonus  yang sudah enam bulan belum dicairkan.

Pelatih Pelatnas SEA Games Menembak asal NTB, Andik Budi Hariono kepada Suara NTB di Mataram, Senin, 11 Mei 2020 mengatakan, ia bersama rekan sesama pelatih dan atlet SEA Games  2019 mengaku kecewa bonus mereka belum dicairkan oleh Pemprov NTB. Pihaknya  pun sudah menanyakan  Dispora NTB  terkait pencairan bonus atlet dan pelatih SEA Games 2019, namun belum ada kepastian.

Iklan

“Saya sudah tanya Kadispora NTB, katanya bonus mau dicairkan awal tahun 2020, namun sampai saat ini belum juga cair,” ucapnya.

Terkait belum adanya kejelasan pencairan bonus atlet dan pelatih SEA  akan mendatangi Kantor Gubernur NTB untuk menanyakan kapan bonus atlet dan pelatih SEA Games dicairkan. Pasalnya, mereka mengaku butuh uang untuk biaya hidup dan melanjutkan kegiatan latihan mandiri atlet  sehari-hari.

Dalam hal ini, ia berharap Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dapat emberikan solusi supaya bonus SEA Games dapat dicairkan bulan ini. Pasalnya  pihak Pemprov NTB sebelumnya telah  menjanjikan bonus atlet dicairkan tahun ini. Namun  sayangnya bonus tersebut belum dicairkan hingga saat ini.

Diketahui, Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah  sudah menyerahkan secara simbolis bonus atlet dan pelatih SEA Games 2019. Penyerahan bonus atlet SEA Games dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) NTB di  Pendopo Kantor Gubernur NTB, bulan Desember 2019.

Dalam penyerahan bonus secara simbolis  saat itu belum diserahterimakan uang tunai. Baru sebatas penyerahan nominal uang  lewat tulisan kertas. Dimana bonus Rp50 juta bagi atlet peraih medali emas, kemudian Rp35 juta peraih perak dan Rp25 juta peraih medali perunggu. (fan)

  12 Kegiatan Balap Motor di NTB Dihentikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here