Hari Ini, Jaringan Listrik di Malaka Ditarget Tuntas

Perbaikan jaringan listrik.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Perbaikan lanjutan dilakukan oleh PLN untuk lima tiang listrik yang roboh di Bukit Malaka, Pemenang Kabupaten Lombok Utara. Sebanyak 5 tiang dan 6 gardu mengalami gangguan akibat tanah longsor akibat intensitas hujan angin yang terjadi Selasa, 17 November 2020 yang mengakibatkan pemadaman di Malimbu, Nipah, Teluk Boroq, Pecinan, Pandanan, Mentigi, Teluk Kombal dan sekitarnya.

Dony Noor Gustiarsyah, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Mataram menjelaskan sebanyak 6 tim berjumlah 50 orang, termasuk Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan diturunkan untuk mempercepat proses perbaikan. “Hari ini (Rabu, 18 November 2020) kami mulai lakukan perbaikan karena semalam cuaca sangat tidak memungkinkan,’’ ujar Dony.

Iklan

Proses perbaikan dilakukan pagi ini mulai pukul 08.30 Wita. Rencananya, pekerjaan  akan dilanjutkan kembali pada Kamis, 12 November 2020, dikarenakan posisi tiang yang dibangun berada di atas bukit. “Saat ini, baru berdiri 3 tiang dari 5 tiang yang harus dibangun kembali. Untuk 2 tiang yang lain ini yang akan kami kerjakan besok karena posisi tiangnya cukup sulit,’’ jelas Dony.

Perbaikan yang dilakukan adalah pembangunan kembali tiang yang roboh, penarikan kabel, pemasangan kondukstor dan juga pemasangan beberapa komponen distribusi. PLN bergerak cepat pasca gangguan padam di pelanggan akibat tiang roboh yang terjadi kemarin sore pukul 15.47 Wita. Seluruh pelanggan berhasil dinormalkan pukul 18.05 Wita.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada apabila melintas di daerah rawan longsor. Laporkan melalui kanal pengaduan PLN apabila melihat potensi bahaya di sekitar,’’ jelas Dony. Hingga berita ini ditulis, tim masih berada di lokasi untuk melakukan perbaikan. (bul)