Hari Ini, Huswatun Berlaga di Kejuaraan Tinju Internasional

0
Huswatun Khasanah

Mataram (Suara NTB) – Petinju putri NTB, Huswatun Hasanah kembali dipercaya mewakili Indonesia di kejuaraan tinju level internasional. Peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021ini akan berlaga di Kejuaraan Tinju Thailand Open “Internasional Boxing” di Thailand, 5 April hari ini.

Pelatih Tinju NTB, Indah Dugi Cahyono kepada Suara NTB, via ponselnya mengatakan, Huswatun satu-satu atlet asal NTB yang dipanggil mewakili Indonesia di singel event internasional itu.  Petinju yang dikabarkan akan hengkang dari NTB ini sudah bertandang ke Thailand mengikuti  singel event internasional.

IKLAN

“Huswatun sudah berangkat ke Thailand mewakili Indonesia di kejuaraan tinju Thailand Open,” ucapnya.

Indah Dugi Cahyono yang merupakan pemilik Sasana Tinju di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ini memastikan Huswatun  akan membawa pulang minimal medali perunggu untuk Indonesia di event tersebut. Pasalnya, hasil drawing menetapkan nama Huswatun masuk babak semifinal. Itu artinya tanpa mengikuti babak penyisihan delapan  besar Huswatun sudah langsung ke semifinal.

“Alhamdulillah medali perunggu sudah ditangan. Mudah-mudahan Huswatun dapat membawa pulang medali emas,” ucapnya.

Untuk diketahui, Huswatun  turun di kelas spesialisasinya yakni 60 Kilogram putri. Di partai semifinal nanti Huswatun akan berhadapan dengan petinju Italia, Assunta Canf.  Sementara di babak penyisihan kelas yang sama terdapat  empat petinju yang akan bertarung. Mereka adalah petinju asal Thailand, Panpa Tchara Somnuek, Monika dari Indonesia, Tran Thi Linh dari Vietnam dan Janjaem Suwan Hapeng.

Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Pertina NTB, Haryoto Az yang dikonfirmasi terpisah membenarkan bila petinju NTB, Huswatun telah mengikuti kejuaraan tinju terbuka di Thailand, 5 April 2022. Event itu akan dijadikan ajang pemanasan bagi petinju-petinju Pelatnas Indonesia sebelum bertanding di SEA Games Vietnam bulan Mei 2022.

“Huswatun ikut mewakili Indonesia di Thailand Open. Kejuaraan itu sebagai ajang uji tanding petinju Indonesia sebelum berangkat ke SEA Games 2022 di Vietnam bukan Mei,” jelasnya. (fan)