Hari Ini, Hasil Seleksi CPNS Diumumkan

H. M. Nazili (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019, Jumat, 30 Oktober 2020 diumumkan secara serentak, termasuk untuk formasi CPNS Lombok Tengah (Loteng). Sebanyak 473 formasi pada rekrumen CPNS Loteng dipastikan terisi seluruhnya kecuali untuk formasi dokter gigi yang tidak ada pelamarnya pada rekrutmen CPNS lalu.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng, H.Moh. Nazili, S.IP, Kamis, 29 Oktober 2020 dihubungi usai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di pendopo Bupati Loteng, Nazili mengatakan pada rekrutmen CPNS tahun 2019 lalu, Loteng mendapat jatah sebanyak 479 formasi dengan 6 formasi untuk tenaga dokter gigi.

Iklan

Namun saat seleksi CPNS berlangsung, tidak ada satupun pelamar yang mendaftar untuk formasi dokter gigi, sehingga formasi tersebut dipastikan tidak terisi. Sisanya untuk formasi guru, tenaga kesehatan lainnya serta tenaga teknis, seluruhnya terisi.

Pihaknya pun sudah memperoleh daftar salinan peserta seleksi CPNS yang dinyatakan lolos seleksi CPNS untuk formasi CPNS Loteng dari pemerintah pusat dan sudah ditandatangani oleh Bupati Loteng. Untuk selanjutnya akan diumumkan secara terbuka melalui website resmi BKPP Loteng serta website BKN pusat, sesuai tahapan yang sudah ditentukan.

Bagi peserta seleksi CPNS yang dinyatakan lulus, terhitung mulai tanggal 1 November besok akan mulai tahap pemberkasan. Untuk itu bagi yang dinyatakan lulus diharapkan menyiapkan semua persyaratan administrasi yang dibutuhkan sebagai persyaratan untuk diangkat menjadi CPNS.

Proses pemberkasan sendiri ditargetkan tuntas dalam satu bulan, sehingga pada bulan Desember atau paling telat awal tahun 2021 mendatang, CPNS yang lulus dalam seleksi CPNS sudah bisa diangkat. “Target kita bulan November pemberkasan sudah tuntas. Jadi tinggal kemudian menunggu waktu pengangkatan sebagai CPNS,” jelasnya.

Kalau proses pemberkasan sudah tuntas, maka seluruh tahapan seleksi CPNS dinyatakan selesai. Pihaknya tinggal menunggu proses rekrutmen CPNS untuk tahun 2020 ini. “Untuk  rekrutmen CPNS formasi tahun 2020, kita masih menunggu kejelasan dari pemerintah pusat. Tapi yang pasti, kita sudah menyampaikan kebutuhan CPNS ke pemerintah pusat,” tandas mantan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disostektrans) Loteng ini. (kir)