Hari ini, Adi dan Rani Tampil di Seleknas Atlet SEA Games Indonesia

Pasangan dansa NTB, I Wayan Adi Purana Sanjaya (kanan) dan Ni Nyoman Ivana Maharani saat tampil di kejuaraan dansa belum lama ini.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Sukses menorehkan prestasi di kancah nasional, dua atlet dansa NTB, I Wayan Adi Purana Sanjaya dan Ni Nyoman Ivana Maharani dipanggil mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas)  atlet SEA Games dan Asian Games Indonesia 2022. Seleknas dijadwalkan berlangsung di Jakarta, Sabtu, 15 Januari 2022 hari ini.

“Dua atlet kami, I Wayan Adi Purana Sanjaya dan Ni Nyoman Ivana Maharani   dipanggil mengikuti Seleknas di Jakarta  tanggal 15 Januari” ucap Ketua Umum Pengprov Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) NTB, I Gusti Bagus Bujana ketika dikonfirmasi Suata NTB di Mataram, Jumat, 15 Januari 2022.

Iklan

Bujana mengatakan, terkait pemanggilan mengikuti Seleknas  tersebut, kedua atlet andalan  NTB itu sudah bertandang ke Jakarta, Jumat, 14 Januari 2022. Keberangkatan dua atlet itu diantar oleh Bujana hingga Bandara Internasional Lombok (BIL).

“Saya baru pulang dari bandara Lombok, antar Adi dan Rani yang ke Jakarta. Dan sekarang mereka sudah sampai ke Jakarta karena mereka akan mengikuti Seleknas besok (hari ini-red)”tutur Bujana seraya menambahkan bahwa Adi dan Rani berangkat sore hari kemarin.

Dijelaskan Bujana, keikutsertaan Adi dan Rani mengikuti Seleknas di Jakarta karena kedua atlet tersebut pernah menorehkan prestasi di kancah nasional. Terakhir Adi dan Rani berhasil meraih medali emas di Pra-PON  cabang olahraga dansa tahun 2019. Selain punya prestasi di ajang kualifikasi PON, kedua atlet ini juga pernah meraih medali emas di beberapa kejurnas resmi yang digunakan gelar oleh Pengurus Besar (PB) IODI.

Tak hanya di level nasional, namun  putra pasangan, I Nengah Karang Wijaya dan Ni Luh Sunarsih juga kerap mengikuti event internasional dan menorehkan prestasi gemilang. “Rani juga pernah mengikuti kejuaraan internasional  di luar negeri dan meraih medali,” jelas Bujana.

Selanjutnya, bila lolos seleknas nanti kedua atlet NTB ini akan mewakili tim dansa Indonesia di SEA Games di Vietnam bulan Mei tahun 2022 dan Asian Games 2022.(fan)

Advertisement