Harapan Gerindra, Pathul – Ferdi Didukung Golkar

Ridwan Hidayat. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Partai Gerindra NTB sudah memutuskan memasangkan kadernya, L. Pathul Bahri yang akan didorong maju sebagai bakal calon Bupati dengan politisi Partai Golkar, Ferdian Elmansyah sebagai bakal calon wakil pada Pilkada serentak 2020 Kabupaten Lombok Tengah. Dengan menggandeng Ferdi, Gerindra berharap pasangan tersebut bisa dapat tiket dukungan dari Partai Golkar.

Akan tetapi dukungan Golkar yang diharapkan kepada paket pasangan Pathul-Ferdi itu masih sebatas harapan sepihak dari Gerindra. Pasalnya, sejauh ini Golkar belum memperlihatkan tanda-tanda bahwa akan menyetujui paket pasangan Pathul – Ferdi. Karena bagaimanapun di Pilkada Loteng, Golkar juga punya kader lain yang harus dipertimbangkan untuk didukung. Diantaranya adalah Ketua DPD II Golkar Loteng, Humaidi dan mantan Ketua DPRD Loteng, H. Puaddi.

Iklan

Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H. Ridwan Hidayat yang dikonfirmasi terkait hal itu mengaku bahwa pihaknya sangat berkeyakinan kuat terkait dengan harapan Golkar juga ikut mendukung duet pasangan Pathul – Ferdi tak akan bertepuk sebelah tangan. “Dengan kita sudah berikan surat tugas itu tentu sudah ada keyakinan, tidak ada keraguan soal harapan kita Ferdi itu dicalonkan oleh Golkar,” ujar Ridwan Hidayat saat dikonfirmasi Selasa, 11 Februari 2020 kemarin di ruang kerjanya.

Lebih-lebih diketahui Ferdi merupakan putra dari Ketua DPD I partai Golkar NTB, H. Suhaili FT. Dengan melihat garis hubungan itu, Gerindra sangat berkeyakinan bahwa Suhaili mustahil akan menjegal anaknya untuk maju. “Satu hal yang harus kita lihat bahwa Pak Suhaili itu adalah Ketua DPD Golkar dan Ferdi ini siapa, dia punya hubungan emosional yang kuat dengan Pak Suhaili. Kalau ada yang bicara bahwa hal itu tidak mungkin, ya kita lihat dulu siapa yang bicara, kalau orang lain yang bicara kan sah-sah saja,” katanya.

Iapun menepis isu yang mengatakan bahwa keinginan Gerindra untuk memasang Pathul – Ferdi tersebut terkunci oleh Golkar. Menurutnya semua masih dinamis dan Golkar juga masih dalam tahap proses untuk mengerucutkan arah dukungan. Karena itu Ridwan mengaku bahwa Gerindra sangat menghormati proses yang sedang berjalan di internal Golkar.

“Kalau ada kesan menggantung itu tidak benar, inikan Pilkada yang prosesnya itu dinamis, dia bergerak terus. Golkar sendiri juga kan masih berposes, persoalan nanti apakah Ferdi akan didukung Golkar, kan namanya juga ikhtiar politik, di situlah nanti terjadi pertaruhan politiknya di DPP Golkar,” kata Ridwan.

“Yang jelas saya berfikir positif saja dulu, mudahan sesuai dengan harapan kita Golkar mengeluarkan (dukungan) ke Ferdi. Soal gimana kemungkinan-kemungkinan Golkar nanti, ya nanti kita lihat, jangan kita menyimpulkan apa yang menjadi miliki orang ,” sambungnya.

Sebelumnya politisi Partai Golkar, H. Puaddi yang juga merupakan paman dari Ferdi sendiri yang ikut berikhtiar untuk tampil maju bertarung pada perhelatan Pilkada serentak Lombok Tengah 2020 mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa difetakompli oleh Gerindra supaya partainya memberikan dukungan kepada Pathul – Ferdi sesuai dengan keinginan dari Gerindra. Menurut Golkar tengah dalam proses, di mana nanti keputusan akhir ada di tangan DPP.

Ditempat terpisah, Sekretaris desk Pilkada DPD I Golkar NTB, Baiq Isvie Rupaeda menyebutkan bahwa pihaknya sudah menerima usulan dari DPD II Golkar Lombok Tengah terkait dengan nama-nama kandidat yang diusulkan untuk didukung. Disebutkannya ada tiga nama yang diusulkan yakni pasangan Pathul-Ferdian, Humaidi dan Puaddi. “Kita akan kirim nama-nama itu sesuai dengan yang diusulkan oleh kabupaten/kota. Nanti akan dilihat hasil surveinya mana yang lebih baik, maka itulah yang akan didukung. Kita DPD I hanya melanjutkan apa yang disampaikan DPD II untuk diusulkan ke DPP,” pungkasnya. (ndi)