Harapan Gerindra Pasangkan Pathul – Ferdi Terkunci Golkar

Pasangan Pathul - Ferdi saat menerima surat tugas dari Ketua BPD DPP Gerindra, H. Bambang Kristiono yang didampingi Ketua DPD Gerindra NTB, Ridwan Hidayat dan Ketua Deks Pilkada, Ali Al-Khairi. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Dipilkada Kabupaten Lombok Tengah, Partai Gerindra nampaknya ngotot pada pilihan politiknya untuk menyandingkan kadernya, L. Pathul Bahri yang didorong maju sebagai kandidat bakal calon Bupati agar berpasangan dengan Ferdian Elmansyah sebagai calon wakilnya. Meskipun sampai saat ini Ferdian sendiri belum mendapat restu dari Golkar dan keluarga besar Bodak.

Sebagai bentuk keseriusan Gerindra mendorong duet Pathul-Ferdi bertarung di Pilkada Lombok Tengah 2020. Gerindra NTB telah mengusulkan pasangan tersebut ke DPP untuk diberikan rekomendasi dukungan. Selain itu Gerindra juga memberikan mereka surat tugas untuk mulai melakukan kerja-kerja politik.

Iklan

“Dalam acara penyerahan surat tugas ini, saya mengundang satu tamu istimewa kami yaitu saudara Ferdian Elmansyah, putera Bupati Suhaili FT.  Saya sangat berharap, saudara Ferdian bisa bergabung bersama Partai Gerindra dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Loteng tahun 2020 ini,” ujar Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) DPP Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono, yang akrab disapa HBK, dalam acara penyerahan surat tugas kepada para Paslon pilihan Gerindra, Sabtu pekan kemarin.

HBK menjelaskan, mengapa Gerindra memutuskan untuk memilih Ferdian sebagai calon wakil Pathul, karena dinilai memiliki kans kuat untuk bisa melengkapi kekuatan Pathul dalam memenangkan pertarungan Pilkada Loteng.

Karena itu, Gerindra sangat berharap besar kepada keluarga besar Bodak dan Partai Golkar memberikan jalan restu kepada Ferdian untuk maju bertarung berpasangan berasama Pathul.

“Karena beliau adalah kekuatan generasi milenial yang luar biasa dan sangat berpengaruh di Loteng. Mudah-mudahan saudara Ferdian direstui partai juga keluarganya untuk berjuang bersama-sama Partai Gerindra,” ujar HBK.

HBK pun menegaskan bahwa dirinya siap  turun gunung dan bekerja keras bersama mayoritas masyarakat NTB untuk ikut berjuang memenangkan pasangan-pasangan calon pilihan Gerindra tersebut. Karena NTB ke depan butuh sosok pemimpin dengan kualitas kepemimpinan yang mumpuni, jujur, profesional dalam menata dan mengelola manajemen pemerintahan.

“Visi dan misi bakal pasangan calon ini sangat aplikatif dan sederhana dalam mengembangkan keunggulan kompetitif daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H. Ridwan Hidayat menegaskan dengan telah diumumkan pasangan balon yang akan didukung Gerindra, termasuk di Lombok Tengah dengan duet pasangan Pathul-Ferdian merupakan satu bukti keseriusan Gerindra terhadap paket figur tersebut.

“Partai Gerindra NTB hanya mengajukan satu pasangan calon saja, jadi ada satu kepastian bagi pasangan calon yang maju bersama di Partai Gerindra,” jelasnya.

Sebelumnya ditempat terpisah, politisi partai Golkar, H. Puaddi menegaskan bahwa sampai dengan saat ini Golkar belum memutuskan untuk memberikan rekomendasi dukungan kepada siapapun di Pilkada  Loteng. Karena itu ia menegaskan bahwa partai lain tak bisa memaksakan kehendak kepada Golkar untuk mendukung figur tertentu.

“Masalah siapa berpasangan dengan siapa, dan siapa jadi apa itu kewenangan partai untuk memutuskan. Ndak bisa kita di fetakompli kayak gitu. Golkar punya mekanisme, survei. Golkar akan mendorong kader, figur yang memiliki elektabilitas tinggi. Kita tunggu saja apa perintah partai,” ujar Fuaddi.

Di internal Golkar sendiri ada tiga kader yang sudah mengumumkan dirinya untuk tampil maju. Mereka adalah Puaddi sendiri, kemudian Ferdian Elmansyah, dan Ketua DPD II Golkar Lombok Tengah, H. Humaidi. Menurut Fuaddi. (ndi)