Hadrian Irfani Kembali Pimpin PKB NTB

Pengurus DPW PKB NTB hasil Muswil V, Lalu Hadrian Irfani ditetapkan kembali sebagai ketua.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) menetapkan kembali Lalu Hadrian Irfani sebagai Ketua Dewan Tanfidz PKB NTB Periode 2021-2026 melalui Musyawarah Wilayah ke lima (V) Minggu, 10 Januari 2021.

Selain itu, DPP PKB juga memutuskan H Makmun sebagai Sekretaris Dewan Tanfidz. Kemudian TGH Subki Sasaki  sebagai Ketua Dewan Syuro dan H. Lalu Muhayat sebagai Sekretaris Dewan Syuro.

Lalu Hadrian Irfani dalam sambutannya mengungkapkan Muswil ke V merupakan amanat Muktamar Bali beberapa waktu lalu. Seyogiyanya pengurus PKB NTB ini sesuai dengan hasil  Muswil ke V PKB pada tahun 2017 berakhir tahun 2022.

“Tetapi sesuai dengan amanat Muktamar 2019 lalu, yaitu penyeragaman masa bakti kepengurusan. Oleh sebab itu, DPW PKB NTB menjadi salah satu DPW yang melaksanakan Muswil. Ada 19 DPW PKB yang melaksanakan Muswil pada tanggal 9-10 Januari 2021,” ungkapnya

Anggota Komisi II DPRD NTB ini mengakui bahwa selama ini jajaran kepengurusan PKB NTB 2017-2022 telah bekerja maksimal untuk membesarkan PKB.

“Sejak kami kepengurusan DPW PKB, pada saat itu kami bekerja, kami menata struktur dari yang tidak ada Pengurus Anak Cabang (PAC). Kita bekerja keras untuk memenuhi di masing-masing kabupaten/kota. Alhamdulillah PAC sudah 100 persen dan tidak hanya itu, ranting juga di seluruh desa/kelurahan sampai saat ini sudah mencapai 90 persen,” tutur Hadrian

Kendala yang dihadapi, lanjut Hadrian adalah karena lokasi-lokasi desa, contoh di Kabupaten Sumbawa pihaknya harus menyeberangi lautan untuk ke satu desa ke desa yang lain, kemudian menyeberang melintasi gurun. “Sehingga tidak bisa terlalu cepat, tapi kami berjanji Insya Allah rating 100 persen akan ada di NTB” katanya

Hadrian mengakui bahwa dengan adanya kelengkapan-kelengkapan PAC, kelengkapan ranting, maka itu adalah menjadi modal utama partai. Insya Allah dengan kursi dan perolehan suara yang tidak dapat pada pemilu 2019 yang lalu akan bertambah Pada 2024 mendatang.

Sementara komposisi kepengurusan DPW PKB NTB nampak mengakomodir semua kalangan, semua organisasi Islam, elemen kepemudaan, dan kelompok milenial.

“PKB sebagai partai modern, mengikuti dinamika dan pertumbuhan zaman, maka tentu mengakomodir seluruh elemen organisasi keislaman dengan tetap NU sebagai ibu biologisnya,” tegasnya

Hadrian menegaskan, komitmen pihaknya bersama jajaran pengurus bertekad membawa PKB menjadi tiga besar dalam kancah politik di NTB. Sehingga bisa memiliki pimpinan di DPRD di kabupaten dan kota.

“Target kami di tahun 2024, PKB bisa menjadi 3 besar dalam kancah politik NTB, sehingga bisa memiliki pimpinan DPRD di  seluruh kabupaten/kota dan juga DPRD Provinsi,” tuturnya.

Sementara di tingkat nasional, tukas Hadrian, PKB NTB akan mendukung DPP dan bekerja keras untuk memperjuangkan Ketum PKB H. Ahmad Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sebagai Capres 2024. (ndi)