Hadiri Persidangan Nuril, Ini yang Dilakukan Rieke Diah Pitaloka

Mataram (suarantb.com) – Ada yang berbeda pada sidang keempat terdakwa kasus ITE Baiq Nuril Maknun, Rabu, 24 Mei 2017 di Pengadilan Negeri (PN) Mataram. Sidang kali ini dihadiri langsung anggota DPR RI, Rieke Diah Pitaloka. Anggota DPR yang juga artis nasional itu datang langsung ke Mataram untuk memberikan dukungan kepada Ibu Nuril.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu terlihat menggenggam tangan Ibu Nuril sebelum persidangan dimulai. Berkali-kali ia terlihat membisiki Ibu Nuril. Ia juga memegang pundak Ibu Nuril agar kuat menghadapi kasus yang dijalaninya.

Iklan

Saat persidangan dimulai semua yang hadir termasuk Rieke terpaksa harus meninggalkan ruang sidang. Persidangan berlangsung tertutup karena membahas hal-hal berbau pornografi dan kesusilaan. Sebelum keluar, Rieke memeluk Ibu Nuril sambil memnerikan semangat.

Keluar dari ruang sidang, Rieke kemudian menuju ruang tunggu Ketua PN Mataram. Ia kemudian menulis poster tuntutan agar Ibu Nuril dibebaskan dengan tagar #BebaskanIbuNuril disaksikan suami Ibu Nuril, anak dan Ketua KPA Kota Mataram. Ia juga menulis tagar #SahkanUUPenghapusanKekerasanSeksual dan #SahkanRevisiUUASN.

Setelah itu, Rieke yang juga anggota Komisi VI DPR RI diizinkan masuk mengikuti persidangan oleh hakim.
Juru Bicara Tim Penasihat Hukum Nuril, Joko Jumadi menyatakan kehadiran Rieke Diah Pitaloka untuk memberikan jaminan penangguhan penahanan Ibu Nuril. “Termasuk juga ya memberikan support kepada Nuril,” pungkasnya. (bur)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional