Hadi Apresiasi Kemudahan Akses Layanan Mobile JKN BPJS Kesehatan

Mobile JKN.

Selong (Suarantb.com) – Kemudahan mengakses layanan administrasi dalam satu genggaman dirasakan oleh peserta program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Berbagai inovasi telah diluncurkan BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS, salah satunya dengan mengeluarkan aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh oleh seluruh masyarakat secara gratis melalui App store dan Play Store.

Masyarakat hanya perlu mengunduh dan mengakses melalui aplikasi Mobile JKN, di mana aplikasi tersebut bisa diakses oleh siapa saja, di mana saja dan kapan saja. Kemudahan dalam mengakses layanan Mobile JKN dirasakan peserta JKN-KIS dari Kabupaten Lombok Timur, Hadi.
Saat ditemui tim Jamkesnews, Hadi menceritakan pengalamannya merasakan kemudahan dalam mengakses aplikasi Mobile JKN.

“Saya sudah mengunduh aplikasi mobile JKN ini sejak dua tahun lalu, aplikasi ini memudahkan saya dalam mendapatkan layanan dari BPJS Kesehatan,” ujar Hadi.

Lebih lanjut Hadi menceritakan pengalamannya saat ia ingin mendapatkan pelayanan kesehatan tetapi lupa membawa Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Saya pernah lupa membawa kartu ketika saya akan berobat ke salah satu fasilitas kesehatan di Lombok Timur, saya mengira kartunya sudah ada di dalam dompet  tetapi ketika saya membuka dompet, ternyata kartunya tidak ada karena ketinggalan di rumah. Bersyukur waktu itu saya sudah mengunduh aplikasi mobile JKN, sehingga tidak perlu kembali ke rumah, cukup perlihatkan KIS digital yang ada di aplikasi mobile JKKN dan langsung dilayani,” lanjutnya.

Tidak hanya kemudahan dalam mengakses layanan saat lupa membawa kartu, namun kemudahan akses layanan ketika ingin mengganti fasilitas kesehatan pertama yang dirasakan oleh Hadi.

“Kemudahan selanjutnya yang saya rasakan adalah saat mengganti Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), waktu itu saya diinformasikan oleh teman saya bisa mengganti fasilitas kesehatan melalui aplikasi mobile JKN tanpa harus mengantri lama di Kantor BPJS Kesehatan, saya langsung coba dan Allhamdulillah ternyata bisa mengganti FKTP dari aplikasi mobile JKN,” cerita Hadi. (r/*)