Hadapi Pilkada, Misbach Minta Mohan Optimalkan Anggota Fraksi Golkar

H. Misbach Mulyadi (Suara NTB/ndi) 

Mataram (Suara NTB) – Koordinator pemenangan DPD I Partai Golkar Provinsi NTB untuk Pilkada Kota Mataram, H. Misbach Mulyadi meminta H. Mohan Roliskana selaku ketua DPD II Golkar Mataram untuk mengoptimalkan anggota Fraksi Golkar di DPRD dalam mendulang dukungan masyarakat.

Salah satu potensi terbesar yang dimiliki Golkar dalam memenangkan pasangan bakal calon Walikota/Wakil Walikota, H. Mohan Roliskana-TGH Mujiburrahman (HARUM) adalah para kader partai yang duduk di DPRD. Misbach menilai, setiap anggota Fraksi Golkar memiliki pendukung rill yang bisa dimobilisasi maksimal. “Golkar di kota Mataram itu punya sembilan anggota fraksi di DPRD. Kalau digabungkan semuanya maka sudah bisa kita didapatkan sekian suara. Kalau saya jadi Ketua Golkar, maka saya akan ploting dia, kamu di dapil ini suaramu harus sekian, berikan mereka target,” ucapnya.

Iklan

Jika sembilan anggota Fraksi Golkar tersebut tidak optimal dalam menggalang dukungan, maka bisa dijadikan bahan evaluasi terhadap yang bersangkutan bagaiamana komitmen dan loyalitasnya terhadap pemenangan partai di Pilkada 2020.

“Kalau mereka tidak serius, maka berikan sanksi tegas, minimal tidak dicalonkan lagi periode berikutnya jadi anggota dewan. Makanya dalam hal ini, sifatnya harus instruktif, Mohan harus tegas selaku ketua partai,” kata Misbach yang juga ketua harian DPD I Golkar NTB itu.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan partai di Kota Mataram untuk memastikan mesin politik partai berkerja dengan optimal. Selaku koordinator pemenangan dari DPD I, pihaknya akan memberikan pengarahan-pengarahan terkait kerja partai dalam memenangkan pasangan HARUM.

“Saya tidak punya kewenangan penuh sebagai tim, saya barangkali bisa memberi masukan teknis, memetakan daerah-daerah yang perlu dijadikan perhatian, yang belum digarap dengan maksimal,” ungkapnya.

Terakhir dikatakan anggota DPRD Provinsi NTB Fraksi Golkar asal dapil Kota Mataram itu bahwa persaingan di Pilkada Kota Mataram 2020 ini cukup kompetitif. Semua Bapaslon yang maju, tidak bisa dianggap enteng, sehingga semua harus diwaspadai. “Jangan sekali-sekali kita anggap enteng lawan kita ini. Kuncinya adalah kita harus kerja keras, tanpa kerja keras mustahil kita bisa mencapai kemenangan. Harus totalitas dan jangan lengah,” pungkasnya. (ndi)