Hadapi Gelaran MotoGP, Polres Loteng Bakal Bentuk Pam Obvit

Karolemtala Srena Polri, Brigjen Drs. Budi Yuwono, MH., tengah mengecek sarana dan prasarana penunjang Satpamobvit Polres Loteng akan segera dibentuk, Kamis, 26 November 2021. (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Polres Lombok Tengah (Loteng) berencana bakal menambah Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit) di jajarannya. Langkah tersebut sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus menyambut gelaran MotoGP di sirkuit internasional Mandalika, Maret 2022 mendatang. Puluhan personel direncanakan bakal di tempatkan di satuan baru tersebut nantinya.

Dalam keterangannya, Jumat, 26 November 2021, Kapolres Loteng, AKBP Hery Indra Cahyono, S.I.K., mengatakan, pembentukan Satpamobvit tersebut dipandang penting. Melihat perkembangan dan kemajuan Loteng saat ini. Terlebih lagi dengan keberadaan kawasan The Mandalika yang bakal menjadi ruan rumah gelaran balapan internasional MotoGP, keberadaan satuan khusus tersebut sangat penting.

Iklan

“Usulan pembentukan Satpamobvit sudah disampaikan ke Mabes Polri. Termasuk untuk kebutuhan personel sendiri,”  ujarnya.

Bahkan pada Kamis, 25 November 2021, tim dari Mabes Polri yang dipimpin Karolemtala Srena Polri, Brigjen Drs. Budi Yuwono, M.H., sudah datang untuk melakukan studi kelayakan sekaligus mengecek kesiapan pembentukan Satpamobvit tersebut.

Ia mengatakan, pembentukan satuan tersebut sangat dibutuhkan. Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan di daerah ini, khususnya lagi dalam mengamankan objek-objek vital yang ada. Sehingga diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berada di objek-objek vital.

“Untuk sarana dan prasarana serta data pendukung terkait pembentukan Satpamobvit tersebut saat ini juga sudah siap,” tandasnya. Kalau kekurangan tentunya akan tetap dilengkapi seiring dengan berjalannya waktu. Begitu juga soal kekuatan serta jumlah personel nantinya. (kir)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional