H. Ichtiar Pastikan Ajukan Pensiun Dini dari ASN

H. Ichtiar.(Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – Ichtiar, SH kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu yang akan maju berpasangan dengan Hj Eri Ariyani di Pilkada Dompu akan mengajukan pensiun dini dari PNS dan SK pensiun akan didapat sekitar 5 Juli 2020 mendatang. Pencalonannya ini sudah dikonsultasikan lebih awal ke BKN dan Komisi ASN agar SK pensiun dininya didapat tepat waktu.

“Permohonan pensiun dini saya dari ASN sedang diproses. Tapi saya pastikan, SK pensiun ini keluar tanggal 5 Juli, karena penetapan calon dilakukan 8 Juli. Karena saat penetapan sebagai calon, SK pemberhentian dari ASN sudah harus ada,” kata H. Ichtiar, SH kepada Suara NTB di Dompu, Minggu, 16 Februari 2020.

Iklan

Ia pun mengakui, belum memasukan permohonan pensiun dini yang ditujukan ke Bupati sehingga bisa diproses BKD hingga ke BKN. Karena masa pendaftaran dan penetapan sebagai calon wakil Bupati masih ada beberapa bulan dan segala kemungkinan bisa berubah. “Tapi saya sudah komunikasikan lebih dulu,” ungkap H. Ichtiar.

Namun ditegaskan H. Ichtiar, dirinya akan dipersalahkan ketika menyalahgunakan wewenang dan jabatannya sebagai kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu untuk kepentingan politiknya di Pilkada. “Selama kita tidak menyalahgunakan wewenang dan jabatan, saya rasa tidak ada masalah (belum mundur sebagai ASN),” terangnya. (ula)