Guru Terkonfirmasi Covid-19, Tiga SMA-Sederajat di Lotim Ditutup

SMAN 3 Selong yang ditutup sementara setelah salah seorang guru terkonfirmasi Covid-19, Selasa, 26 Januari 2021.(Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Sebanyak tiga SMA/sederajat di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) meniadakan aktivitas pembelajaran tatap muka. Langkah ini menyusul adanya guru yang terkonfirmasi Covid-19. Tiga sekolah itu, di antaranya SMAN 1 Selong, SMKN 1 Sakra, dan SMAN 3 Selong.

Kepala Unit Cabang Dinas Dikbud Lotim Provinsi NTB, H. Mashun,M.Pd, menjelaskan penutupan dilakukan untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan pendidikan. Penutupan dilakukan masing-masing selama 14 hari. “Kita lakukan lockdown setelah adanya guru terkonfirmasi positif Covid-19. Tidak ada aktivitas pembelajaran di tiga sekolah itu,” terangnya, kepada Suara NTB, Selasa, 26 Januari 2021.

Iklan

Kendati demikian, Mashun menegaskan jika proses pembelajaran tetap jalan sebagaimana mestinya. Sistem yang diterapkan dengan metode daring atau online, sehingga tak perlu dikhawatirkan terkait adanya siswa yang ketinggalan mata pelajaran di awah tahun ini. “KBM tetap berjalan. Namun kita terapkan sistem daring,”ungkapnya.

Tiga sekolah yang ada gurunya terpapar Covid-19 tengah melakukan pelacakan kontak bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lotim. Masing-masing di SMAN 1 Selong, 1 orang, SMKN 1 Sakra, 1 orang dan SMAN 3 Selong, 1 orang. (yon)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional