Guru PAUD di Desa Golong Terima Insentif

Pemberian insentif bagi guru TK dan PAUD di Desa Golong. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Guru Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Golong Kecamatan Narmada Lombok Barat diberikan insentif setiap bulan oleh pemdes setempat. Program yang dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu ini bertujuan untuk mendukung pendidikan di desa itu. Sekaligus membantu tenaga pendidik di tengah situasi sulit akibat pandemi ini.

Kepala Desa Golong H. M. Zainuddin mengatakan, pihaknya telah memprogramkan pemberian insentif bagi guru TK, PAUD dan guru ngaji ini sejak periode pertama menjabat kades. “Dukungan dari desa memberikan insentif bagi guru TK, PAUD. Masing-masing PAUD maksimal 4 orang. Kalau dikalikan 5 PAUD, maka ada 20 orang kami berikan insentif. Masing-masing orang diberikan Rp 100 ribu,” jelasnya, Senin, 23 Agustus 2021.

Iklan

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, ujarnya, program ini terus dilaksanakan, karena dinilai sangat penting untuk membantu guru di saat kondisi sulit dampak pandemi.

Selain insentif, pihaknya juga membantu Alat Permainan Edukasi (APE) untuk mendukung pelayanan bagi peserta didik. Pihaknya pun terus memantau dan melakukan pembinaan terhadap TK dan PAUD ini. Termasuk memonitor sejauh mana pelaporan, jumlah peserta didik.

Di samping itu, pihaknya juga memberikan insentif terhadap guru ngaji di Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dengan jumlah yang sama dengan guru PAUD. “Kami juga bantu Al-Qur’an,”ujarnya.

Pihaknya juga memberikan insentif bagi marbot dan penghulu. Termasuk bagi warga beragama Hindu diberikan insentif kepada pemangku dan petugas pura. (her)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional