Guru Honor akan Diberikan SK Daerah

Mataram (suarantb.com) – Semua guru honor yang mengabdi di sekolah-sekolah negeri di Kota Mataram akan dibuatkan SK sebagai guru honor daerah. Penerbitan SK ini dikhususkan bagi guru-guru honor sekolah negeri yang telah menerima SK dari sekolah masing-masing.

Sementara untuk guru honor sekolah swasta merupakan tanggung jawab yayasan. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram, H. Sudenom.

Iklan

Sudenom mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan Peraturan Walikota (Perwal) Mataram mengenai SK tersebut. Berdasarkan Perwal ini nantinya Dinas Dikpora Kota Mataram akan mengajukan usulan ke Pemprov NTB.

“Yang akan kita berikan tentunya guru honor yang telah di-SK-kan oleh sekolah, nanti kita akan usul lewat Dinas Pendidikan (Dinas Dikpora NTB),” paparnya, Kamis, 17 November 2016.

SK yang akan diberikan Dinas Dikpora Kota Mataram ini tidak hanya berorientasi pada gaji maupun tunjangan daerah. Namun juga dalam rangka dokumentasi guru honor. Dengan adanya SK tersebut, guru honor dapat lebih mudah mengarsipkan dokumen-dokumen sebagai bukti pengabdiannya.

“Mereka bisa tahu sejak kapan mereka mulai mengajar, tanggal berapa, tahun berapa, karena jelas di sana,” terang Sudenom.

Jumlah guru honor di Mataram yang telah terdata mencapai sekitar 700 orang. Semua guru honor tersebut dipastikan akan mendapatkan SK dari Dinas Dikpora setelah Perwal diterbitkan. Sudenom menargetkan SK diterbitkan pada 2017. Sebab, banyaknya data guru honor tersebut harus dibuat dengan cermat dan teliti supaya tidak terjadi kesalahan.

“Paling lambatlah Januari sudah bisa kita berikan. Sebentar lagi. Karena ini banyak, kita harus teliti agar jangan sampai salah nama atau apa nanti,” ungkapnya. (rdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here