Gudang Toko Mainan dan Kembang Api Terbakar

Proses pemadaman api yang membakar gudang dan toko Sukses Crown di Mayura, Cakranegara, Mataram, Rabu, 2 Januari 2019 dini hari. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Gudang toko kembang api, Sukses Crown berkobar Rabu, 2 Januari 2019 dini hari. Kebakaran melahap lima kompleks ruko yang ditempati toko di Jalan Selaparang, Mayura, Selaparang, Mataram ini. Tidak ada korban jiwa.

Berdasarkan kesaksian karyawan toko, Evi (20) awal mula kebakaran ketika dia mencurigai suara letupan dari bagian gudang kembang api. “Pertamanya kecil, selang waktu ada letusan lagi,” ucapnya.

Iklan

Letupan semakin membesar, kali ini turut disertai api. Pantas saja api cepat merambat sebab gudang berisi bahan mudah terbakar. Saksi Evi kemudian memanggil karyawan lainnya.

Mereka mulai berusaha memadamkan api dengan peralatan sederhana. Bukannya padam, api malah kembali makin besar dan mulai merambat ke area yang lebih luas.

Masyarakat sekitar yang terbangun karena mendengar teriakan minta tolong karyawan turut membantu. Tapi tetap tak berdaya.

Kapolsek Cakranegara, Kompol Muslih yang mendengar laporan langsung menerjunkan personel untuk mengamankan lokasi. Termasuk meminta bantuan dua unit mobil water canon Polda NTB.

“Itu gudang kembang api sehingga api cepat membakar ke bagian-bagian lain,” ucapnya. Api baru bisa dipadamkan dengan bantuan 10 mobil pemadam dari Unit Damkar Kota Mataram dan Lombok Barat.

Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam turut memimpin upaya pemadaman dan pengamanan lokasi. Dia mengatakan kerugian belum dapat ditaksir. Sebab pemilik gudang sedang di luar daerah.

“Nanti setelah olah TKP baru bisa diperkirakan seperti apa penyebabnya. Korban jiwa nihil,” ungkapnya. Untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut, olah TKP nantinya juga akan melibatkan tim Laboratorium Forensik. (why)