Gubernur Serukan Kedewasaan Menyambut Pesta Demokrasi

H. Zulkieflimansyah (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Tujuh kabupaten/kota di NTB saat ini sedang menyambut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada). Terkait dengan hal tersebut, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah rutin bersilaturahmi mengunjungi desa-desa, sekaligus mengajak masyarakat agar ikut menjaga kondusivitas selama Pilkada berlangsung.

Begitu juga saat gubernur mengunjungi Desa Pendua, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Jumat, 23 Oktober 2020. Dalam momen yang hangat dan penuh kekeluargaan tersebut, gubernur mengajak masyarakat agar dewasa dalam menyambut pesta demokrasi tahun ini.

Iklan

‘’Kita sedang di dalam nuansa Pilkada. Oleh karena itu, pastikan bahwa desa kita, dusun kita, Lombok Utara ini kondusif, aman dan tertib. Tidak boleh karena perbedaan calon yang kita dukung, tidak boleh karena perbedaan partai yang kita usung, membuat kita kehilangan kehangatan persaudaraan,’’ pesannya.

Gubernur menilai, pilihan yang berbeda dalam Pilkada merupakan suatu hal yang lumrah. Bahkan, Dr. Zul menyebut Pilkada ialah suatu siklus untuk mengingatkan bahwa rakyatlah yang memegang kekuasaan yang sesungguhnya.

Selain itu, gubernur juga mengatakan bahwa kebiasaan mengunjungi desa-desa dan bercengkrama dengan masyarakat akan terus dilakukan. Menurutnya, membangun NTB Gemilang membutuhkan sinergi dan kekompakan dari pemerintah dan juga masyarakat.

‘’Sebelum jadi Gubernur, kami dulu berjanji kepada masyarakat bahwa kalau kami jadi pemimpin baru di NTB ini, kami akan tetap setia untuk menyapa masyarakat berkunjung ke pondok pesantren, datang ke desa-desa. Dusun-dusun, menjumpai tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya sebagai kecintaan kita pada masyarakat,’’ katanya.

Hal ini menurut gubernur sebagai bukti bahwa pemimpin tidak boleh melupakan masyarakatnya. Sebaliknya, pemimpin baginya ialah orang yang dengan kerendahan hati dan penuh kesetiaan dalam melayani masyarakat.

‘’Mudah-mudahan ini bukan menjadi kedatangan kita yang terakhir di Desa Pendua ini,’’ ujarnya, seraya  berharap setiap desa di NTB memiliki kepala desa yang visioner dan penuh semangat dalam mengabdi dan membangun desanya. Gubernur optimis, desa-desa di NTB ke depannya akan semakin maju apabila dipimpin oleh kepala desa yang mumpuni. (r)