Gubernur Sebut MTQ Kegembiraan Bagi Semua

Mataram (suarantb.com) – Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ Nasional ke-26 adalah kegembiraan bagi semua warga masyarakat NTB, tidak hanya umat Islam, tapi juga umat beragama lainnya. Semua umat beragama di daerah ini ikut bersukacita menyambut pelaksanaan MTQ.

Hal ini disampaikan gubernur dalam sambutannya saat pembukaan MTQ Nasional ke-26, Sabtu, 30 Juli 2016 malam. “Kesukacitaan ber-MTQ ini tidak hanya dilaksanakan dan dirasakan umat Islam di NTB. Bahkan seluruh kelompok di NTB ikut bersukacita dan berkontribusi,” terangnya di hadapan Presiden Joko Widodo dan seluruh tamu undangan.

Iklan

Gubernur menyampaikan lampion yang menghiasai Kota Mataram di sepanjang Jalan Langko sampai Jalan Pejanggik dipasang oleh warga keturunan Tionghoa yang ada di Kota Mataram. Ia juga mengungkapkan sekitar sepekan lalu ia menerima surat dari seorang pendeta.

Dalam suratnya tersebut, pendeta itu menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan MTQ Nasional ke-26. “Saya terima surat dari seorang pendeta dan ia menyatakan dalam suratnya itu ‘Kami dukung penuh MTQ ini dan apa yang bisa kami bantu dan dengan siapa kami bisa berkoordinasi’,” ceritanya.

Selain dukungan dari warga Tionghoa dan pendeta, para pecalang dari umat Hindu juga ikut mengamankan pelaksanaan MTQ Nasional ini. “Potret seluruh umat di NTB baik Katolik, Kristen, dan para pecalang Hindu ikut mengamankan venue-venue MTQ,” ujarnya. Keterlibatan berbagai umat beragama ini disebutkan Zainul Majdi sebagai gambaran kesukacitaan dan kegembiraan bagi semua.

Pelaksanaan MTQ di NTB juga disampaikan gubernur yang biasa dipanggil TGB (Tuan Guru Bajang) ini sebagai motivasi untuk terus bekerja keras dan terus berikhtiar dalam memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa Indonesia. “Motivasi untuk terus menerus memberi yang terbaik,” ujarnya.

Pembukaan MTQ Nasional ke-26 dihadiri Presiden Joko Widodo dan isteri, para Duta Besar negara sahabat, Menteri Kabinet Kerja, Sekjen Rabithah Alam Islam, Gubernur se-Indonesia, dan lainnya. Di akhir sambutannya, gubernur mengajak semua tamu yang hadir untuk sering datang ke daerah ini. “Sering-sering datang ke Lombok, ke Sumbawa, atau NTB ini. Bapak-ibu pasti akan temukan hal-hal bermanfaat,” pungkasnya. (ynt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here