Gubernur Puji Pembukaan MTQ di Lobar Paling Romantis

Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah bersama Wagub Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Wabup Hj. Sumiatun serta kepala daerah se NTB memukul beduk sebagai pertanda dimulainya MTQ tingkat Provinsi di Lobar, Kamis, 3 Oktober 2019. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Wakil Gubernur, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah membuka secara resmi MTQ tingkat Provinsi di Lombok Barat (Lobar), Kamis, 3 Oktober 2019. Hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Lobar Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah,  Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dan Wabup Hj Sumiatun serta Bupati/walikota. Tidak hanya itu, hadir juga Kapolda NTB Irjen. Pol. Nana Sudjana, Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel. CZI. Ahmad Rizal Ramdhani dan unsur pimpinan daerah lainnya.

Pembukaan MTQ  diawali dengan Tarian Islami Selubung Ilahi oleh siswa-siswi SMP di Lobar. Selanjutnya lagu Mars MTQ yang juga dinyanyikan paduan suara SMPN 3 Labuapi.

Iklan

Gubernur memuji semarak pembukaan MTQ yang dipersiapkan Pemda Lobar di Lapangan Bencingah.  Bahkan Dr. Zul sapaan akrab Gubernur NTB ini menyebut, pembukaan MTQ kali ini semarak dan paling romantis di dunia.

“Ini pembukaan MTQ yang paling romantis di dunia, betapa tidak? Panggungnya gagah sekali, indah sekali dan diterangi cahaya rembulan di belakang kita,” ujarnya.

Ia mengaku terkesan dengan Bupati dan wabup, sebab ungkapan yang sering diekspresikan adalah “Sopoq Angen”.  Ia pun baru mengerti bahwa yang dimaksud ungkapan sopoq angen ini adalah sopoq angen semua masyarakat hidup indah di bawah kenikmatan Alquran.

Hal ini pun mengingatkan dirinya pada salah satu tafsir yang mengekspresikan bagaimana indahnya dan lezatnya hidup di bawah naungan Alquran. Ia pun berharap agar sopoq angen bupati dan Wabup Lobar bisa menginspirasikan kepala daerah di NTB.

Sementara itu, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengatakan Pemda terus melakukan pembangunan di segala bidang dengan berlandaskan pada Alquran dan agama, yakni dengan mengedepankan keridhoan Allah. Ia pun memiliki jargon yang berkorelasi dengan provinsi yakni, Lobar Mantap untuk NTB Gemilang.

  Diisukan Bakal Pimpin Gerindra, Ahyar Abduh Tegaskan Tetap Kader Golkar

Disampaikan, sebagai ajang dua tahunan MTQ ini untuk menjadi arena pembinaan bagi qori dan qoriah yang akan menjadi duta provinsi pada MTQ tingkat nasional di Padang tahun depan. “Ada aspek pembinaan berkelanjutan yang harus dikedepankan oleh LPTQ dan juga kita semua. Agar NTB bisa berjaya di MTQ tingkat nasional,” jelas dia. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here