Gubernur NTB Siap Divaksin Pertama Kali

H.Zulkieflimansyah (Suara NTB/ist)

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., menyatakan kesiapannya divaksin Covid-19 yang pertama di NTB. Karena memang sudah direncanakan, pada 14 Januari mendatang, seluruh kepala daerah di 34 provinsi akan divaksin Covid-19.

Dikonfirmasi usai berkunjung ke Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah (BPPPW) Nusa Tenggara Nusa Tenggara I, Selasa, 5 Januari 2021, gubernur bersyukur vaksin Covid-19 telah dikirim ke NTB. Pemerintah Pusat mengirim sebanyak 28.760 dosis vaksin Sinovac untuk 14.380 tenaga kesehatan (nakes) tahap pertama di NTB.

Gubernur mengungkapkan, informasi yang diperoleh bahwa pada 13 Januari mendatang, Presiden Jokowi yang pertama kali akan disuntik vaksin Covid-19. ‘’Kemudian hari berikutnya, tanggal 14 Januari, seluruh kepala daerah di seluruh provinsi,’’ ungkap gubernur.

Dengan adanya vaksin Covid ini, kata gubernur minimal secara psikologis masyarakat tidak lagi panik. ‘’Karena sudah ada vaksin. Karena kadang-kadang ada yang meninggal itu bukan karena virusnya. Tapi juga ketakutan secara psikologis,’’ terangnya.

Dengan kedatangan vaksin ini, kata Dr. Zul, diharapkan membuat masyarakat semakin tenang. ‘’Bahwa sudah ada cahaya di ujung terowongan. Tetapi (meskipun sudah ada vaksin) tetap jangan meremehkan protokol kesehatan,’’ ujarnya mengingatkan. (nas)