Gubernur NTB Ikut Saksikan Pertandingan Atlet PON NTB

Sampai di Kota Jayapura, Sabtu, 9 Oktober 2021, Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah bersama Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan Kadispora NTB, H. Surya Bahari bertemu dengan atlet balap motor yang sukses meraih medali emas di cabang balap motor PON XX/2021. (Suara NTB/kontingen NTB)

Jayapura (Suara NTB) – Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah bersama Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani ikut beri dukungan kepada para patriot olahraga NTB yang tengah berjuang memperebutkan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021. Dukungan tersebut ditunjukan oleh Gubernur NTB dengan menyaksikan atlet-atlet NTB yang bertanding di ajang multi event olahraga nasional.

Gubernur NTB tiba di Bandara Sentani Jayapura, Papua, Sabtu, 9 Oktober 2021 pukul 08.00 waktu setempat. Kedatangan Gubernur di lokasi tersebut juga didampingi Kadispora NTB, H. Surya Bahari yang juga menjabat Ketua Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI).

Iklan

Kadispora NTB, H. Surya Bahari mengatakan kehadiran Gubernur NTB dan Danrem ke Papua untuk mendukung para atlet NTB yang saat ini sedang bertanding di PON XX Papua. “Nantinya pak Gubernur dan Danrem akan hadir ke venue-venue pertandingan untuk menyaksikan secara langsung para atlet yang bertanding. Sekarang kami sedang menuju lokasi pertandingan voli pasir,” ucapnya.

Di hari itu Gubernur NTB akan menyaksikan lebih dahulu atlet voli pasir putra/putri NTB yang akan mengikuti laga semifinal. Pasalnya tim putra NTB pasangan Danangsyah dan Thio Kusuma akan melawan pasangan, Imtak dan Ilham Akbar dari tim Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2. Sementara tim voli pasir putri NTB, Desi Ratnasari dan Allysa Mutakhara akan melawan tim Jatim 1, Diva Rista-Nur Atika Sari.

Di pertandingan cabang olahraga voli pasir, PBVSI NTB menargetkan satu emas lewat tim putri. Demikian juga tim putra diharapkan dapat mengukir prestasi terbaik di event tersebut.

Informasi yang dihimpun Suara NTB, kedatangan Gubernur NTB di Jayapura disambut hangat oleh Kerukunan Masyarakat Sasak, Bima, Dompu dan Sumbawa yang tinggal di Papua. Selain itu Gubernur NTB juga bertemu dengan sejumlah atlet dan pelatih balap motor NTB yang sukses meraih medali emas PON.

Gubernur NTB mengaku kagum dan gembira melihat banyak warga NTB di Papua yang penuh semangat mendukung atlet-atlet NTB yang berlaga di PON XX Papua/2021. (fan)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional