Gubernur NTB Hadiri Salat Idulfitri 1442 H dengan Protokol Kesehatan Ketat

Gubernur NTB Hadiri Salat Idulfitri 1442 H dengan Protokol Kesehatan Ketat

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan ratusan jemaah pria dan wanita melaksanakan salat Idulfitri tahun ini di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB dengan protokol kesehatan ketat, pada Kamis, 13 Mei 2021. Salat Idulfitri di Kantor Gubernur NTB itu diikuti pula olek Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, para asisten Gubernur, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Salat Idulfitri itu diimami Ustaz H. Abdul Hamid.

Pemerintah provinsi melalui khatib salat Id berpesan menaati kebijakan pemerintah adalah kewajiban, selama untuk kepentingan masyarakat banyak. Terlebih di tengah pandemi yang angka terpaparnya masih fluktuatif.

Iklan

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi NTB, H. Ahmad Masyhuri juga mengajak masyarakat agar beribadah dengan protokol kesehatan yang ketat. Begitu pula dengan budaya halalbihalal yang biasanya diselenggarakan saat Idulfitri sedapatnya ditiadakan. Dikatakannya, dengan mengutip sebuah hadis nabi, esensi silaturahmi seperti halalbihalal sesungguhnya dengan membahagiakan hati saudara muslim yang lain. Halalbihalal yang berpotensi kontak fisik seperti berkumpul dan bersalaman dapat menularkan virus Covid 19.

Sementara itu, Khatib Dr. Abdul Fatah, yang merupakan Dosen Universitas Islam Negeri Mataram menguraikan, puasa dan Idulfitri di tengah pandemi selayaknya melahirkan sifat profetik atau kenabian. Seperti diucapkannya dalam khotbah, pemerintah sudah seharusnya terus menerus memegang prinsip memperjuangkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. “Mari bersama-sama menyadari pentingnya bersikap dan bertekad untuk ikut berpartisipasi membangun NTB, hidup produktif dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya. (*)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional