Gubernur NTB Copot Oknum Pejabat Biro Hukum

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian telah mencopot salah satu oknum pejabat struktural Biro Hukum Setda NTB. Oknum pejabat struktural eselon IV itu tertangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB mengkonsumsi narkoba pada pergantian tahun baru beberapa waktu lalu.

‘’Kemarin ada satu pejabat yang terlibat sudah kita bebastugaskan dari eselon IV Biro Hukum. Tersangkut narkoba pada saat pergantian tahun,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, Drs. H. Fathurahman, M. Si ketika dikonfirmasi di Mataram, kemarin.

Iklan

Ia mengatakan, BKD telah mendapatkan surat resmi dari BNN Provinsi NTB mengenai penangkapan oknum pejabat tersebut. Surat tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan membebastugaskan pejabat bersnagkutan dari jabatan eselon IV yang dipegang.

‘’Itu sanksi berat juga, pembebastugasan dari jabatan itu,’’ ucapnya.

Ia menambahkan, berdasarkan surat BNN, oknum pejabat tersebut dilakukan rehabilitasi di BNN Provinsi NTB. Yang bersangkutan tidak dikenakan hukuman pidana. Sesuai dengan aturan, bagi pengguna narkoba maka dilakukan rehabilitasi. Dengan dilakukan rehabilitasi, diharapkan yang bersangkutan sadar dan menjadi lebih baik ke depannya.

Terkait dengan ditemukannya pejabat yang menyalahgunakan narkoba, Fathurahman mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan BNN untuk melakukan tes urine di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tes urine ini sebenarnya sudah dilakukan di seluruh OPD lingkup Pemprov NTB beberapa tahun lalu.

‘’Nanti mungkin dari pejabat dulu, biasanya begitu. Dan masing-masing OPD akan dijadwalkan seperti area bebas penyalahgunaan narkoba dan sebagainya. Kita kerjasama nanti dengan BNN,’’ tandasnya. (nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here