Gubernur Minta Ponpes di Loteng Sukseskan Vaksinasi

Gubernur H. Zulkieflimansyah melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru di Ponpes Raudlatul Ma'arif Dusun Bebie Desa Mekar Damai Kecamatan Praya, Rabu, 29 September 2021. (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri peletakan batu pertama gedung kelas di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Ma’arif Dusun Bebie Desa Mekar Damai Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Rabu, 29 September 2021.

Momen ini dimanfaatkan  Gubernur yang biasa disapa Dr. Zul ini menyampaikan pentingnya vaksinasi covid-19. Untuk itu, gubernur meminta ponpes  yang dipimpin TGH. Imron Harum, Lc., ini untuk ikut serta dalam menyukseskan program vaksinasi khususnya di Kabupaten Loteng.

Iklan

Gubernur menjelaskan, saat ini vaksinasi terus digencarkan, terutama di Loteng untuk mengejar target 70 persen agar perhelatan internasional World Superbike (WSBK) di Mandalika November mendatang dapat berjalan dengan lancar.

“Terselenggaranya WSBK syaratnya vaksinasi harus 70 persen di Lombok Tengah, dan alhamdulillah saat ini sudah 50 persen lebih. Peran ponpes sangat penting untuk kesuksesan vaksinasi ini, untuk itu kepada seluruh masyarakat jangan khawatir untuk divaksin agar kita senantiasa sehat dan proses pembelajaran di pondok bisa berjalan lancar seperti sedia kala,” pesannya.

Pada bagian lain, Gubernur siap menghadiahkan tiket gratis bagi santri pondok pesantren yang ingin menyaksikan secara langsung event WSBK. Tujuan diberikan kesempatan ini, agar para santri agar memahami segala dinamika event-event dunia di Loteng.

“Nantinya kita akan gratiskan sekitar 200 sampai 300 orang santri. Untuk transportasinya, kita sediakan dari Pemprov dan Pemda Kabupaten Lombok Tengah,”  janjinya. (ham)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional