Gubernur Minta GOR Turide Mataram Dibenahi

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengunjungi atlet Pelatda Mayung di GOR 17 Desember Turide Mataram, Jumat, 31 Maret 2017. Dalam kunjungannya itu Gubernur NTB yang didampingi Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto ikut joging bersama atlet atletik di Lintasan Atletik GOR 17 Desember Turide Mataram.

Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto yang dikonfirmasi Suara NTB di Mataram, Jumat, 31 Maret 2017 kemarin membenarkan bila Gubernur NTB mengadakan kunjungan atlet Pelatda Mayung di GOR Turide. Kedatangan Gubernur NTB di lokasi Pelatda untuk memantau kondisi atlet, sekaligus memantau  fasilitas dan sarana latihan.  Kemudian Gubernur juga memberikan motivasi kepada atlet agar terus fokus latihan persiapan PON  di Papua 2020.

Iklan

“Kedatangan Gubernur di lokasi Pelatda  untuk memberikan motivasi kepada atlet. Selain itu Gubernur NTB ingin melihat langsung  kondisi asrama dan fasilitas latihan atlet Pelatda Mayung,” ucap Andy.

Dikatakan Andy, dalam kunjungan  pukul 09.45 Wita hingga 10.30 Wita itu  Gubernur NTB sempat mengungkapkan kondisi GOR Turide Mataram yang tidak terawat. Khususnya kondisi sarana latihan atlet seperti lintasan  atletik sintetis yang sudah mulai rusak.

Selain itu kebersihan GOR Turide Mataram juga belum dilakukan secara maksimal. Seperti toilet dan halaman GOR Turide diakui Gubernur masih  terlihat kotor. “Pak Gubernur NTB sempat mengatakan GOR tidak bersih. Beliau minta kebersihan GOR dimaksimalkan. Selanjutnya sarana latihan atlet Pelatda  juga harus dibenahi terutama lintasan atletik kondisi lintasannya sudah banyak yang rusak,” ucapnya.

Menurut Andy, kerusakan fasilitas GOR sudah cukup lama, hal itu terjadi karena usia lintasan yang sudah lama dibangun. Sehingga sudah saatnya lintasan harus dibenahi. Rencananya Gubernur NTB  akan membantu pembenahan sarana latihan di GOR Turide.

Kata Andy Gubernur akan membantu mencarikan anggaran dari pihak ketiga untuk perbaikan sarana olahraga di GOR. Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa sejak awal tahun 2017 KONI NTB sudah menyerahkan pengelolaan sarana olahraga  yang ada di GOR Turide Mataram kepada Dispora NTB. Itu artinya Dispora NTB diberikan tanggungjawab untuk merawat sarana olahraga yang ada di GOR. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here