Gubernur Ingatkan Penerima Beasiswa Jadi Inspirasi Banyak Orang

Gubernur H. Zulkieflimansyah berpose bersama dengan peserta pelatihan kepemimpinan awardee NTB di Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur, Rabu, 8 September 2021. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., membuka pelatihan kepemimpinan Awardee NTB di Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Rabu, 8 September 2021. Pada pelatihan bagi penerima beasiswa ini, gubernur meminta penerima beasiswa NTB dapat menjelajahi dunia dengan rasa cinta dan takjub, sehingga seluruh prestasi yang diraih dapat menginspirasi banyak orang.

“Saya tidak mewajibkan suatu saat teman–teman kembali ke NTB. Jelajahi seluruh dunia dengan rasa cinta dan takjub, dan menjadi inspirasi bagi generasi selanjutnya,” pesan gubernur.

Iklan

Bang Zul – sapaan akrabnya menuturkan untuk membangun Provinsi NTB dapat dilakukan di mana saja, tetapi cinta dan rindu dengan kampung halaman itu tidak akan pernah lekang oleh waktu.

“Teman – teman  dikirim ke luar negeri ini adalah mahasiswasa pilihan yang kita siapkan bukan menjadi pemimpin di NTB, tetapi teman-teman disiapkan menjadi pemimpin dunia yang kebetulan berasal dari NTB,”  ujarnya.

Pada tahun 2021 ini, sebanyak 89 orang awardee NTB yang akan berangkat pendidikan S2 ke Polandia, Ceko dan Malaysia. Sedangkan total keseluruhan awardee NTB sebanyak 595 awardee NTB sejak tahun 2018 – 2021.

Salah satu awardee NTB, Rani Farinda yang akan melanjutkan sekolah S2 di Polandia, Vistula University, mengatakan kesempatan yang diraih untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri menjadi pengalaman luar biasa yang akan dimanfaatkan secara maksimal.  “Semoga kami seluruh awardee NTB dapat terus berkontribusi untuk membangun NTB dan Indonesia dengan ilmu dan pengalaman yang kami dapat nanti di tempat studi,” tutur Rani. (ham)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional