Gubernur Harap NTB Bisa Kembali Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional

Mataram (suarantb.com) – Setelah sukses sebagai tuan rumah MTQ Nasional ke-26, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi berharap daerah ini bisa kembali menjadi tuan rumah agenda serupa. Hal itu diungkapkan gubernur saat penutupan MTQ Nasional, Sabtu, 6 Agustus 2016 di Islamic Center, Mataram.

Gubernur menyampaikan NTB siap setiap saat menjadi tuan rumah dalam kegiatan-kegiatan lainnya.  “Jangan terlalu lama, sekitar 10 tahun atau 16 tahunlah setidaknya. Karena kami telah menunggu selama 43 tahun baru bisa menjadi tuan rumah kegiatan MTQ di tahun ini,” jelasnya.

Iklan

Ia juga mengungkapkan rasa syukur karena penyelenggaraan MTQ Nasional di NTB dinilai memuaskan. Ia mengaku selama berlangsungnya lomba,  tiap hari berkeliling ke tiap tempat digelarnya cabang mata lomba untuk memantau berlangsungnya kegiatan.

“Saya berkeliling dari satu tempat ke tempat lain, ada sekitar sepuluh tempat yang disediakan untuk pelaksanaan MTQ ini. Alhamdulillah, ruangannya cukup lega, rata-rata ber-AC sehingga para Dewan Hakim dan peserta dapat melaksanakan MTQ dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara itu Menteri Agama RI, H. Lukman Hakim Syaifuddin, mengungkapkan apresiasinya atas kesuksesan pelaksanaan MTQ Nasional ke-26 ini. Ia menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemda NTB serta masyarakat yang ikut menyukseskan acara tersebut. “Kita bersyukur MTQ telah berjalan sesuai rencana,” pungkasnya. (rdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here