Gubernur Harap Kehadiran Menhub Jadi Motivasi Perangkat Kementerian Perhubungan

Giri Menang  (suarantb.com) – Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi berharap, kehadiran Menteri Perhubungan (Menhub), Ir. Budi Karya Sumadi, dapat menjadi motivasi perangkat Kementerian Perhubungan menyediakan pelayanan terbaik. Khususnya di bidang transportasi laut.

Harapan tersebut disampaikan Gunernur di sela-sela mendampingi Menhub melakukan tinjauan langsung di Terminal Penumpang Kedaro kompleks Pelabuhan Lembar, Minggu, 30 Oktober 2016.

Iklan

“Beliau berkenan datang itu sinyal yang baik. Perangkat perhubungan harus termotivasi. Apa yang disampaikan beliau adalah sesuatu yang kita harapkan selama ini,” kata Gubetrnur.

Menhub, Budi Karya Sumadi  menyatakan bahwa perbaikan Pelabuhan Lembar merupakan hal mutlak sebagai konsekuensi dari dipilihnya pelabuhan itu   menjadi salah satu titik tol laut dari Jakarta sampai Kupang.

“Lembar ini menjadi satu titik tol laut Jakarta, Surabaya, Bima, Maumere dan Kupang. Tentunya kita akan melakukan perbaikan,” katanya.

Mengenai Rencana Induk Pelabihan Gilimas yang disebut masih bermasalah? ia menyatakan  Kementerian Perhubungan tengah menggodok izin pembangunan Terminal Gilimas dan akan rampung beberapa minggu kedepan.

“Terkait izin sedang digodok dan minggu depan akan ditanda tangani.  Ya kalau ditanya Kendalanya banyak, tapi kita harus optimis. Nanti di Gili Mas juga tempat lapal pesiar,” ucapnya.

Terlepas dari itu, salah satu alasan lain segera dibangunnya Terminal Gilimas, terang Budi, dikarenakan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika menjadi salah satu dari tiga destinasi unggulan selain Danau Toba dan Borobudur.

“Kalian harusnya berbangga Lombok ini menjadi destinasi yang diistimewakan, selain Toba dan Borobudur,” tandasnya. (ast)