Gubernur dan Bupati Lobar Ajak Masyarakat Bangun Optimisme Hadapi Covid-19

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah dan Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid saat hadir dalam acara halal bihalal DPD PKS Lobar. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc bersama Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid mengajak masyarakat untuk membangun semangat optimisme dalam menghadapi pandemi Covid-19. Di samping itu, kebaikkan juga harus terus digelorakan untuk saling membantu antar sesama.

Demikian seruan orang nomor satu di Bumi Gora dan Patut Patuh Patju itu saat menghadiri halal bihalal yang diadakan DPD PKS Lobar di kantornya, Minggu, 14 Juni 2020. “Masyakarat harus terus membangun semangat optimis dengan situasi pandemi Covid-19,”seru Dr. Zul sapaan akrab dari Gubernur NTB ini.

Iklan

Dr. Zul menyerukan kepada masyarakat agar kebaikan terus dilakukan oleh masyarakat. “Kebaikan-kebaikan harus terus dilakukan dan jaga,”ujar dia. Ia juga berhadap agar semua kader PKS tetap menjaga kegiatan positif dan kebaikan-kebaikan untuk membantu masyarakat selama pandemi. Seperti kajian online selama Ramadhan lalu, harus dilanjutkan terus. Selain itu, harus dilakukan upgrade diri dari kader partai menghadapi era baru. Gubernur menilai kader PKS sudah memilki kesiapan.

Sementara itu, Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid mendorong agar masyarakat produktif selama di masa pandemi. Seperti mengembangkan ketahanan pangan dengan menanam sayuran. Bupati mengapresiasi terobosan yang dilakukan kader PKS dalam mengembangkan teknologi hidroponik yang perlu diterapkan di Ponpes-Ponpes.

Ketua DPD PKS Lobar, H. Wahid Syahril juga mengajak masyarakat agar tetap membangun semangat optimisme di tengah kondisi saat ini. Selain itu pihaknya mendorong masyarakat mengikuti imbauan pemerintah. Sebab dengan diam di rumah banyak manfaatnya. Diantarnya membangun Ketahanan dan kekuatan keluarga yang menjadi fondasi ketahanan daerah dan negara.

“Semangat optimisme salah satu modal utama kita, karena itu ajaran pokok agama kita. Dimana ditegaskan dalam agama, janganlah berputus asa dari Rahmat Allah, apapun kondisinya. Dengan covid-19 ini banyak sekali kebaikan yang kita dapatkan,” ucapnya.

Ia menambahkan, PKS Lobar mengadakan halal bihalal dengan sistem virtual, dihadiri Gubernur, Bupati dan pengurus dengan jumlah terbatas. Tampak hadir, TGH Muharrar Mahfudz, pimpinan DPRD NTB, Pimpinan dan anggota DPRD Lobar. Kehadiran Gubernur dan bupati ini menambah semangat bagi pihaknya untuk terus memberikan kontribusi baik kader, pengurus maupun anggota DPRD di kabupaten dan provinsi. Ke depan pihaknya akan terus bersinergi dengan pemerintah untuk melakukan kebaikan menghadapi pandemi. (her)